Jumat, 11 Maret 2011

Intip Kepribadian Berdasarkan Sepatu Favorit

Ada hubungan antara karakter wanita dan pilihan jenis sepatu pilihannya.

Banyak cara untuk mengungkap kepribadian seorang wanita. Salah satunya, dengan melihat pilihan jenis sepatu yang sering dikenakannya. Hasil penelitian tim psikolog Prancis yang dipublikasi dalam Journal Psicologia e Salute, mengungkapkan hubungan antara karakter wanita dan sepatu yang dikenakannya.

Peneliti menggunakan skala tertentu untuk mengukur ukuran tumit sepatu yang dikenakan wanita. Skala tersebut untuk mengetahui tinggi sepatu yang dipilih wanita dengan alasan untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Seperti dilansir dari Genius Beauty, hasil penelitian menunjukan sepatu tumit tinggi dikenakan oleh para wanita yang cenderung suka tantangan, penuh emosi dan memiliki hasrat seksual tinggi. Sedangkan, wanita yang lebih sering mengenakan sepatu datar memiliki kepercayaan diri tinggi, enerjik, mudah bergaul dan feminim secara alami.

Untuk wanita yang lebih suka mengenakan sepatu tumit rendah, digambarkan memiliki kepribadian yang lembut, fleksibel dan orang yang santai. Mereka juga suka berkompromi dan orang yang menyenangkan untuk diajak berbicara.

Bagi wanita yang suka mengenakan sepatu jenis high wedges, menurut psikolog, digambarkan sebagai pribadi yang percaya diri, tegas dan mampu mempertahankan pandangannya, meskipun terkadang sulit ditebak.

Pilihan sepatu model platform, menggambarkan wanita dengan kepribadian yang praktis dan romantis. Mereka juga cenderung terbuka saat berbicara dan selalu ingin sukses dalam segala hal.

Wanita yang suka mengenakan sepatu tumit rendah model kaku, mirip dengan sepatu pria, merupakan orang yang sangat tahu apa keinginannya, rentan terhadap depresi dan mudah lelah. Sedangkan, sepatu model sport menggambarkan kepribadian wanita yang mudah bergaul, tetapi konservatif dan sulit menerima perubahan.

nah buat sahabat blogger, kalian pilih sepatu yang mana? kalo aku suka sepatu flat... bisa dilihat diatas deh karakterku seperti apa...hhehehehe...

sumber: Viva news

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
terimakasih wawasannya, saya baru tahu tentang hal tersebut, salam ukhuwah sahabat.

 

Buku Tamu

Recent post

©2010 tulisan-citra | Designer by Rinda's Template