Kamis, 25 Februari 2010

Stroke Sudah Jadi Penyakit Anak Muda



Share
hari terakhir kerja untuk bulan februari ini, karena besok libur 3 hari jadi aku sempetin deh buat nulis blog :D

hari ini yang aku bahas adalah mengenai penyakit stroke, penyakit emang jaman sekarang banyak banget. mungkin karena sekarang makin banyaknya polusi udara dan makanan-makanan cepat saji jadi orang dapat dengan mudah terkena penyakit. termasuk sakit stroke ini... sekarang stroke ga hanya menyerang orang tua, anak muda juga rentan terkena penyakit ini... dibawah ini ada artikel yang aku ambil tentang penyakit stroke, untuk pembelajaran kita semua supaya hati-hati dan terus menjaga kesehatan diri kita....

SIMAK YAAA... :)

Stroke yang biasa dikenal sebagai penyakit orangtua kini sudah menjadi penyakit anak muda. Riset menunjukkan bahwa penyakit stroke kini lebih didominasi oleh kaum muda daripada kaum tua. Kabar baik bagi orangtua, tapi tidak bagi yang masih ingin punya umur panjang.Obesitas dan hipertensi (tekanan darah tinggi) adalah dua penyebab yang paling disalahkan. Jika dahulu stroke banyak diderita orangtua, kini orang muda yang berisiko paling tinggi menderita penyakit yang menyebabkan pendarahan di otak dan kelumpuhan organ ini.

Menurut hasil studi, selama 3 tahun ke belakang, kecenderungan penderita stroke berusia 60 atau 70-an tahun menurun sedangkan penderita stroke berusia 20 hingga 45-an tahun meningkat.Brett Kissela, profesor dari University of Cincinnati Neuroscience Institute menyebut penemuan ini sebagai penemuan yang menakutkan dan perlu diperhatikan serius. "Stroke harusnya tidak menjadi penyakit kaum muda karena penyakit ini berkembang cukup lama sebelum menyerang seseorang.

Penyakit ini adalah hasil dari ada yang kita lakukan di masa lalu. Jika kaum muda sekarang sudah kena stroke, artinya kebiasaan sejak kecilnya sudah tidak benar," jelas Kissela seperti dilansir Healthday, Kamis (25/2/2010).Kissela dan rekannya melakukan studi terhadap 1,3 juta orang di lima negara bagian Amerika. Menurut Kissela, penyebab utama peningkatan stroke pada kaum muda adalah tekanan darah tinggi, diabetes dan obesitas.

Fenomena peningkatan kasus stroke pada kaum muda dan faktor penyebabnya pun diakui oleh Brian Silver dari the American Stroke Association."Obesitas akan meningkatkan kerja jantung, memicu hipertensi, menyebabkan resistensi hormon insulin dan akhirnya diabetes. Semua faktor itu sudah pasti menyebabkan stroke. Stroke kecil saja di otak bisa menyebabkan gangguan ingatan dan masalah lainnya," tutur Brian.

Untuk mengurangi risiko stroke, seseorang perlu mengontrol tekanan serta gula darah agar tetap normal, dan tentunya yang paling penting adalah olahraga rutin. Pusat-pusat pelayanan stroke pun perlu diperbanyak agar penderita stroke tetap bisa mendapat konsultasi untuk penyembuhannya.

Artikel ini diambil dari:
http://www.detik.com/
"Read More. . ."

Senin, 22 Februari 2010

Keutamaan Surat Yaasin



Share
pernah ngobrol-ngobrol sama temen SMU katanya kalo mau hajat atau keinginan kita dikabulin sama Allah harus sering-sering sholat malam (Tahajud) dan baca Surat Yaasin....

Temen citra bilang tapi baca Surat Yaasin-nya lumayan banyak, sebab dia dapet saran dari guru ngajinya dia disuruh baca Surat Yaasin sebanyak 30 kali.... HAPAHHHHHHHH.....30 Kali....sanggup ga ya...???
trus tmn citra bilang pasti sanggup kalo keinginan kita udah bulet banget, yang penting niat karena Allah.... gw aja bisa masa loe ga sih, gitu kata temen....

wah...wah...emang mesti harus dicoba nih, pernah coba baca tapi baru 10 kali aja mata rasanya panas trus berbayang...emang sih harus pelan-pelan harus bertahap juga sampe akhirnya kita terbiasa... dan ternyata keutamaan Surat Yaasin itu bagus banget... ini dia nih keutamaannya....CEKIDOT...

Diantara hadits yang menyebutkan keutamaan pembacaan surat yasin ini disebutkan didalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud, Ibnu Majah dan Ahmad dari Ma’qal bin Yasar dari Nabi saw bersabda,”Bacalah kepada (orang yang menjelang) kematiannya surat yasiin.”

Al ‘Alamah Abu ath Thayib Abadiy mengatakan bahwa hal itu adalah terhadap orang yang menjelang kematiannya. Barangkali dengan membacakannya maka hal itu akan memudahkannya saat menghadapi sakaratul maut karena didalam surat itu disebutkan nama Allah swt, keadaan hari kiama dan hari kebangkitan.
Imam ar Rozi mengatakan didalam “At Tafsirul Kabir” bahwa perintah membacakan surat yasin terhadap orang yang dekat dengan kematiannya ini juga berdasarkan sabdanya saw,”Segala sesuatu memiliki jantung dan jantung al Qur’an itu adalah yaasin.”

Hal itu dikarenakan keadaan lidah pada saat itu sangatlah lemah berbeda dengan hati secara keseluruhannya mampu menghadap Allah. Oleh karena itu dibacakanlah kepadanya sesuatu yang dapat menambah kekuatan hatinya dan menyandarkan kejujurannya dengan yang pokok, yaitu amal dan fungsinya. (Aunul Ma’bud juz VIII hal 279)
Ibnu Katsir meyebutkan didalam tafsirnya bahwa sebagian ulama mengatakan,”Diantara kekhususan surat ini adalah tidaklah seseorang membaca surat ini dalam keadaan sulit kecuali Allah akan memberikan kemudahan kepadanya. Dan sepertihalnya ketika surat ini dibacakan terhadap orang yang menjelang kematiannya maka akan turun kepadanya rahmat dan keberkahan dan untuk memberikan kemudahan keluarnya ruh dari jasadnya.”
Imam Ahmad mengatakan bahwa telah bercerita kepada kami Abdul Mughirah,”Telah bercerita kepada kami Shafwan berkata bahwa para syeikh telah mengatakan,”Apabila dibacakan—surat yasin—terhadap orang yang menjelang kematian maka akan diringankan bebannya. (Tafsir al Qur’anil Azhim juz VI hal 562)

Hadits-hadits lain tentang keutamaan surat yasin seperti sabda Rasulullah saw,”Barangsiapa yang membaca yasin maka Allah akan tuliskan pembacaannya itu sama dengan membaca al qur’an sepuluh kali selain yasin.” Imam Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini gharib yaitu diriwayatkan hanya oleh satu orang saja.
Sabda Rasulullah saw,”Barangsiapa yang membaca yasin pada suatu malam dengan mengharapkan wajah Allah maka dia akan diampuni.” (HR. Malik, Ibnus Sunni dan dishahihkan oleh Ibnu Hibban) dan hadits dinyatakan lemah oleh Imam al Haitsami.
Tentang keutamaan membaca yasin ini telah diriwayatkan oleh Abu Ya’la dari Abu Hurairoh bahwa Rasulullah saw bersabda,”Siapa yang membaca surat yasin pada suatu malam maka pada pagi harinya ia dalam keadaan diampuni. Siapa yang membaca hamiim yang didalamnya disebutkan ad dukhan maka pada pagi harinya ia dalam keadaan diampuni.” Ibnul Jauzi pun menyatakan bahwa seluruh jalan hadits ini adalah batil yang tidak memiliki dasar. (al Maudhu’at juz I hal 247)

Didalam hadits-hadits yang menyatakan pembacaan yasiin pada suatu malam—meskipun sebagiannya lemah atau bahkan maudhu’—disebutkan secara mutlak atau tidak ada pengkhususan pembacaannya pada malam-malam tertentu, seperti malam jum’at atau malam lainnya.
Hal itu sejalan dengan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairoh dari Nabi saw bersabda,”Janganlah kamu mengkhususkan malam jum’at dengan suatu qiyam (shalat malam) diantara malam-malam lainnya. Janganlah kamu mengkhususkan hari jum’at dengan puasa tertentu diantara hari-hari lainnya kecuali apabila hari itu bertepatan dengan puasa salah seorang diantaramu.” (HR. Muslim)
Wallahu a’lam... (diambil dari
http://www.eramuslim.com/)

Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua, amiennn
"Read More. . ."

Jumat, 19 Februari 2010

ih....seremmm



Share
Tadi temen kantor cerita kalo keluarganya 1 rumah kena santet.... wiiihhhh...serem banget, tadi aja pas denger ceritanya merinding...
Jadi pengen tau deh sebenernya santet itu apa sih.... yuksss baca bareng-bareng... artikel ini citra ambil dari http://www.iloveblue.com/ ... cekidot :D
SANTET DAN ILMU GUNA-GUNA Posted by Gede Mahendra on 2005-01-31
Penyakit tidak saja disebabkan oleh virus, tempratur atau makanan namun penyakit bisa saja bikinan manusia. Santet sebuah kata yang sangat ngeri atau identik dengan dunia hitam, benarkah demikian? Atau hanya sekedar ungkapan untuk menakut nakuti seseorang.
Percaya atau tidak ilmu santet sebenarnya ada, dan memang bisa dipelajari oleh manusia asalkan dengan tekun dan dibimbing oleh guru yang mahir. Mempelajari ilmu santet sebenarnya sulit tidak seperti kata orang sebab ilmu ini sangat rahasia dan sangat hebat, apabila disalahgunakan bisa meyebabkan bahaya bagi si pelaku atau korban.Sebelum mempelajari ilmu santet ini terlebih dahulu seorang murid akan disumpah oleh gurunya agar mempergunakan ilmunya dengan baik, dengan mengikuti prosesi.
Dalam ilmu santet yang penulis pelajari tidak ada diajarkan bagaimana untuk membunuh atau menyakiti lawan, tetapi bagaimana menggunakan emosi lawan sebagai senjata yang menikam dirinya sendiri.
Ilmu santet berasaskan DEMATRIALISASI mengubah energi menjadi benda serta benda menjadi energi, energi inilah yang dipakai untuk melukai lawan dengan emosi dari sang lawan. Contoh sederhana, apabila seseorang sering marah-marah tentu gejolak jantung dan tekanan darahnya tidak seimbang, bagi tukang santet bayaran menghadapi lawan seperti ini sangat mudah, merubah energi jantung menjadi panas, sehingga lawan akan merasakan tubuhnya terbakar dan panas, lama-lama tidak tahan atau kalau dibawa kedokter dikasi obat penurun panas sepanjang obatnya masih bisa turun begitu obat habis kambuh dan lebih hebat lagi....panasnya,,,, ( uyang paling ).
Jenis santet seperti ini adalah jenis yang umum sekali di miliki oleh dukun-dukun hitam, alasanya mempelajari ilmu santet jenis ini sangat gampang, tinggal kerjasama dengan dunia roh hitam dan memberi imbalan maka santetpun berjalan mulus ( take and give).
APAKAH SETIAP ORANG BISA KENA SANTET
Pada dasarnya asalkan manusia masih memiliki emosi berpeluang kena ilmu santet, namun kendati demikian Setan ciptaan Tuhan, malaikat pun ciptaan Tuhan, di sinilah Tuhan membuktikan dengan hukum kebenaran. Artinya tidaklah gampang menyantet orang yang mempunyai iman, kesadaran, serta kasih, setinggi apapun ilmu santet yang dimiliki, jangan pernah coba-coba untuk menyantet orang seperti itu, sebab energi akan terbalik, energi negatif diubah menjadi positif ( bumerang).
Begitu juga tidak gampang untuk bisa menyantet, sebab ilmu ini sangat berbahaya serta menjerumuskan kita ke lembah hitam yang dalam.
Ilmu santet memang ada, dan tidak gampang menyantet manusia atau guna-gunai seseorang, dan ingat semua ada balasanya, bermain-main dengan energi hitam maka energi hitam itu akan memakan kita. Hukum dalam alam semesta ini adalah kamu berbuat maka kamu akan menuai apapun bentukanya, pikiran perbuatan, kata-kata, energi, dll semuanya sama.Motto " orang sakti belum tentu suci, tapi orang suci sudah pasti sakti"
Diatas tadi ulasan dikit mengenai santet...serem ya, biarpun kekuatan santet itu sangat besar tapi tidak ada yang bisa mengalahkan kekuatan dari Allah, karena Allah Maha segalanya.... lebih banyak beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah maka segala urusan kita didunia ini pasti dilancarin sama Allah... dan terbebas dari ilmu-ilmu hitam...
Wallahu a’lam bish-shawabi.
Note: penulis yang dimaksud di artikel itu adalah Bp. Gede Mahendra lho...bukan citra, kalo saya cuma copas artikel aja... :D
"Read More. . ."

Senin, 15 Februari 2010

Cara Cepat Tampil cantik



Share
Jakarta Butuh waktu yang cepat untuk terlihat cantik? Ikuti tips-tips mudah berikut:
1. Cepat membersihkan wajah
Pakai toner lalu bersihkan dengan tisue. Pakai bedak bubuk untuk hasil akhir.

2.Menghilangkan minyak pada kulit kepala
Untuk menghilangkan minyak di kulit kepala, taburi bedak bubuk di atas kulit kepala kemudian sisir rambut. Pastikan serbuk bedak tidak tersisa pada rambut

3. Melembabkan kulit
Gunakan kondisioner rambut untuk kulit tubuh. Saat mandi aplikasikan kondisioner dari leher sampai kaki sambil dipijatkan pada seluruh tubuh. Kandungan kondsioner sama dengan body lotion.

4. Mendapatkan kuku cantik
Rendam kuku Anda dengan perasan jeruk lemon sesudah itu keringkan dan pakai lotion pada kuku.

5. Gunakan pink untuk bibir sempurna
Cobalah memakai lipstik warna soft pink. Lipstik warna pink muda cocok untuk segala jenis kulit.

6. Merapikan rambut
Untuk merapikan rambut yang susah diatur, basahi tangan dengan air dan teteskan hand lotion pada tangan. Tarik perlahan-lahan rambut dari atas ke bawah dan lihat hasilnya rambut menjadi tampak lebih rapi.

7. Mata sexy
Eyeliner adalah cara tercepat untuk terlihat seksi. Pakai eyeliner pada garis mata sampai melewati sudut luar mata.

8. Wajah segar
Untuk menyegarkan kembali wajah Anda, tepuk-tepukan concealer ke sudut-sudut bagian mata, di bawah bulu mata dan pada bagian samping hidung.

http://www.detik.com/
"Read More. . ."

Valentines Day



Share
Valentines Day yang kita tau adalah hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 februari, 2 hari setelah tanggal kelahiran ku... :D, dan banyak orang yang merayakan hari tersebut. Dan kebetulan aku ga ngerayain valentine, bukan karena belum punya pasangan tapi memang agama ku tidak mengenal hari valentine itu....karena buatku mengungkapkan kasih sayang bukan hanya pada saat tanggal 14 februari aja, tapi setiap saat kita harus menyebar rasa kasih sayang dimana saja dan kepada siapa saja....

Hmm, Valentine dirasakan dimana mana, bahkan anak SD pun sudah faham makna Valentine. Hari itu semua orang bebas mengungkapkan rasa sayang dimana-mana di seluruh dunia dan biasanya hari itu merupakan hari “nembak”, demikian istilah anak remaja sekarang untuk menggambarkan bahwa saat untuk nembak seorang gadis incarannya yaitu ketika bertepatan pada hari Valentine.

Tanggal 14 februari, yang kata orang merupakan hari lahirnya Valentino Madeso, yang entah lahir dimana, dan sayapun tidak peduli, namun cukup prihatin. Betapa tokoh non muslim ini begitu erat kehadirannya di sekitar pergaulan dan hati anak-anak manusia baik dia muslim maupun non muslim.

Ungkapan mesra, surat-surat romantis, sms berbau asmara, juga suasana yang bernuansa pink, jambon, semburat merah dadu dan gelimpangan hadiah berpita-pita serta rangkaian kado aneka coklat juga pita-pita pembungkus yang manis ada dimana mana, hatta di negara berkembang yang mayoritas muslim seperti Indonesia pun tidak lepas dari serbuan aroma Valentine Day.

Bagi kita para wanita muslim, yang bergelar MUSLIMAH, yang juga kerap dipanggil Ukhti, Jeung, Mbak dan lain lain, alangkah baiknya untuk bersama membudayakan ucapan kasih sayang, tak hanya pada saat Valentine Day namun juga saat bukan Valentine Day. Ucapan atau ungkapan kasih sayang itu tidak hanya pada saat Valentine Day, tetapi juga setiap hari (Express your love, not only in the Valentine Day, but also everyday) ungkapan cinta atau sayang tidak hanya ada pada hari Valentine, tetapi juga setiap hari. Haruskah? Sebaiknya !

Islam telah mengajarkan bahasa-bahasa cinta seperti “ana uhibukifillah, ana uhibbukumfillah” (aku mencintaimu karena ALLOH), yang sebaiknya sering kita ungkapkan kepada sauadara-saudara kita, suami, anak, istri dalam bentuk dan suasana apapun. Ungkapan sayang atau cinta sangat perlu dilakukan oleh para suami kepada istri, yang selama ini begitu dinantikan oleh para wanita. Kenapa ungkapan love atau sayang hanya diberikan dari seorang lelaki yang ‘berpacaran’ kepada wanita yang jelas bukan mahramnya, tetapi uangkapan cinta dari seorang lelaki yang sudah menjadi suami untuk diberikan kepada istrinya, sangat jarang terjadi. Biasanya suami hanya mengatakan,”tak usahlah diungkapkan, harusnya istri saya tahu bahwa saya bekerja keras begini karena sayang padanya”.

Padahal apabila sesekali seorang suami memberikan ungkapan cintanya dan seorang istri mengatakan isi hatinya serta seorang ibu mencurahkan rasa kasihnya dengan mengatakan “ I love you “ atau “aku sayang padamu” atau sekedar ‘ luv u ‘ dalam sms pada sang suami serta sepatah kalimat dengan nada lembut pada anaknya “umi sayang deh sama kamu, beneran paling sayang sedunia” maka saya yakin dunia akan penuh kasih sayang setiap hari dan kehadiran Valentine Day tidak lagi diperlukan oleh dunia Islam. Islam telah mengajarkan hal itu jauh sebelum Valentino Mafioso lahir. Dan saya sendiri juga tidak tahu pasti namanya, karena saya juga tidak kenal. Maka percaya lah. Salam sayang sedunia!

Ingatlah makna dalam do’a robithoh yang diajarkan Syaikh Hasan Al Banna, “Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui, bahwa hati ini telah berkumpul untuk mencurahkan Mahabbah hanya kepadaMu, bertemu untuk taat kepadaMu, bersatu dalam rangka menyeru ( Da’wah di jalanMu ), dan berjanji setia untuk membela syari’atMu, maka kuatkanlah ikatan pertaliannya. Ya Allah, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya dan penuhilah dengan cahayaMu yang tidak akan pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal kepadaMu. Hidupkanlah ia dengan pengenalan kepadaMu dan matikanlah ia dalam keadaan syahid di jalanMu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Ya Allah kabulkanlah. Dan semoga shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada junjungan kami Nabi Muhammad, keluarganya dan seluruh sahabatnya.”

Fifi (Syaffiyah)
http://www.eramuslim.com/
"Read More. . ."

Jumat, 12 Februari 2010

Happy Birthday to me :D



Share
This day is my birthday... blm ada yang istimewa, masih sama kaya tahun-tahun kemarin.... mudah-mudahan tahun depan lebih istimewa lagi dari tahun ini...amien...

Alhamdulillah yaa Allah, karena rahmat dan ridhomu usia ku berkurang hari ini dan tetap di beri kesehatan dan selalu dilindungi oleh Mu.... semoga mulai hari ini aku bisa menjadi seorang manusia muslim yang lebih baik dari tahun sebelumnya.... bisa membahagiakan kedua orang tua dan membuat mereka bangga kpdku. dan bisa menjadi adik, saudara, dan teman yang baik....

setiap hari harapku, semoga aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik, senantiasa sabar dan tawakal dalam menghadapi permasalahan dan cobaan hidup, selalu berfikir positif dalam hal apapun, ga cengeng dan kekanak-kanakan lagi, dan selalu mendekatkan diri kepada yang kuasa....

Ga disangka-sangka tadi pagi jam 6 seorang yang aku pikir udah melupakan aku tiba-tiba sms dan memberi ucapan ulang tahun... ternyata mungkin selama ini dia diam karena dia ga mau kasih harapan ke aku... dan dia selalu menganggap aku ini temannya saja...

gapapa dan ga masalah, seneng bisa punya temen lagi, dan siapa tau dari "temen jadi demen" hehehe...tetep mengharap ya :D
biar bagaimanapun this is my special day, and hope all the best for me and more wiser than yesterday..amien... and always happy and keep smiling.... may ALLAH SWT blessed me and always take care of me.... Amiennn..

HAPPY BIRTHDAY FOR ME.....
"Read More. . ."

Kamis, 11 Februari 2010

Ternyata Emang Iya



Share
Ternyata emang iya yah.....

setelah hampir 3 minggu akhirnya ketemu juga jawabannya.... ternyata bukan dia orangnya, mungkin itu cuma selingan aja kali yah...

awalnya dia yang mau tau nomer Hp citra, trus sering sms awalnya biasa banget...sampe akhirnya dia mulai kasih perhatian-perhatian yang menurut citra itu cuma dilakuin sama orang yang lagi "pendekatan" sama lawan jenisnya....

tapi akhirnya, semua dugaan itu salah sama sekali.Hari Minggu tanggal 6 februari 2010...kita ketemuan, awalnya citra mikir suatu kemajuan dari hubungan yang tadinya cuma sms aja.... tapi ternyata pikiran citra itu salah besar...

He is a nice person, lumayan menyenangkan jalan sama dia, dan sepanjang jalan kita cuma obrolin masalah kenangan dulu waktu di SMA dan ternyata kita pernah satu kelas, tapi kita sama - sama ga sadar....dan setelah hari itu, citra ga tau lagi kabar dia gimana....

drastis banget, dari yang sering sms dan telepon.... malah smsnya bisa melebihi takaran orang minum obat. dia bisa sms citra tiap jam... tapi setelah kita ketemuan kenapa semuanya beda...apa ada yang salah sama diri ini ya Allah... mungkin pada saat citra jalan sm dia ada perilaku atau kata-kata citra yang salah....

dan sampai sekarang pun masih pesimis apa ada pertemuan-pertemuan selanjutnya....citra rasa mungkin ga akan pernah ada... dan mungkin he is not a right person for me, dan cuma Allah yang tau....mudah-mudahan dia baik-baik aja....
"Read More. . ."

Senin, 08 Februari 2010

Ayam Penyet



Share
minggu lalu ngeliat tayangan "ceriwis" di trans tv trus presenternya pada makan ayam penyet...jadi pengeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnn.....

trus tadi ga sengaja nemu resepnya (sebenernya sih bukannya ga sengaja, tp emang sengaja nyari di google :D)....

nti hari libur mo nyoba masak ini dirumah... ini dia resepnya:

Bahan :
1/2 kg ayam yang berkulit
100 ml air
1/4 sdt merica bubuk
Minyak untuk menggoreng

Bumbu yang dihaluskan :
2 siung bawang putih
1/2 sdt garam
1/4 sdt ketumbar
Sedikit kunyit bubuk

Sambal :
1/4dt garam
1/2 sdt gula pasir
5 cabai rawit merah
Sedikit terasi
1/2 buah tomat

Cara membuat: Campur ayam dengan bumbu halus, merica bubuk dan air. Masak dalam wajan tertutup sampai air habis. Dinginkan.Ulek garam, terasi, gula dan cabai rawit merah, kemudian tambahkan potongan tomat,tekan-tekan supaya tomat agak hancur.

Goreng ayam dalam minyak panas sampai agak kering.Panas-panas, taruh ayam dalam cobek, tekan dengan ulekan. Hidangkan dengan nasi panas dan lalapan.

kayanya mak nyuss nih rasanya... kalo ada yang mo nyoba resep ini "Silahkan Mencoba".... :-bd
"Read More. . ."

Jumat, 05 Februari 2010

Go-Blog



Share
baru terinspirasi kata-kata itu dari my brother...

Soale kemaren gw pengumuman gt ke orang rumah klo gw udh bisa bikin blog... trus gw bilang aja ke kakak-kakak gw..."gw kemaren bikin blog donk". trus kakak gw yang pertama nyeletuk "namanya go blog ya"...

hahahaha....baru kepikiran akan nama itu, emang otak gw dikit akan ide...kira-kira nama blog kita bisa diganti ga sih...?

mhmmmm bisa ga ya, cos mo ganti nama itu... kan seru kalo webnya jadi: www.go-blog.blogspot.com....xixixixixi
"Read More. . ."

Kamis, 04 Februari 2010

Arti Sahabat



Share
Arti Sahabat disini bukan lagu dari Nidji yah... :D

Bingung aja sama arti dari sebuah sahabat....

Apa sih sahabat itu sebenarnya????

Sahabat adalah teman dikala kita susah ataupun senang
Sahabat adalah teman berbagi
Sahabat adalah teman yang bisa menerima kita apa adanya
Sahabat adalah teman dimana kita bisa mencurahkan segala isi hati kita, baik itu rasa bahagia ataupun sedih
Sahabat adalah teman yang dapat mengerti perasaan teman2nya
Sahabat adalah orang yang pertama kali merasakan apa yang kita rasakan.
Sahabat kita akan bahagia jika kita bahagia, begitupun sebaliknya sahabat akan merasa sedih jika kita bersedih....

tapi yang ta' dapat dari seorang sahabat tidak seperti tulisan ta' diatas....

kenapa sih kata-kata itu yang keluar dari sahabat ta' sendiri, dimana kita sering bertukar cerita, curhat mengenai pribadi masing-masing sudah saling mengenal satu sama lain hampir 10 tahun... ironik memang...

Ada yang bilang manusia itu bisa berubah dalam hitungan menit... lain dulu lain sekarang... mungkin perubahan itu yang terjadi pada sahabat ku ini.... yah, memang dia lebih segala-galanya dari ta'...
baru resign udah dapet kerjaan baru...boleh dibilang lebih hoki dari aku dalam masalah pekerjaan...

Tapi masalah percintaan, ternyata dia sama kaya aku.... sampai sekarang pun belum dapet jodoh... ta seneng kok kalo dy segera dapet jodoh, ataupun sahabat2 ta yang lain cepet dapet jodohnya...pasti ta orang pertama yang bahagia buat mereka....

temen kecil ta bilang "cari aja sahabat yang lain, tapi tetep harus pilih2" kayanya kata-kata dia perlu dipertimbangin....dan kayanya sekarang ta ga mau curhat lagi sama sahabat...tempat yang paling aman untuk curhat adalah sama Allah dan orang tua....

note untuk para sahabatku (kalau kalian baca ini):
"maaf kalo selama ta jadi teman kalian, ta selalu bikin susah dan repot, maaf kalo ta ga bisa jadi teman yang baik buat kalian.... dan sekali lagi ta minta maaf kalo sekarang ta mau jaga jarak sama kalian, bukannya ta sombong tapi ta ga mau ada perselisiha..."

buat vio: ta kecewa banget vio ngomong gitu...kita udah kenal lama, dan kita udah saling kenal luar dan dalem....tp kenapa kata-kata itu harus keluar dari mulut vio sahabat ta sendiri...emang sih vio udh minta maaf, tp ta ga bisa maafin gitu aja kata2 vio...
"Read More. . ."

Referensi Film di tahun 2010



Share
ini nih, film-film yang wajib di tonton di tahun 2010.... (emang sih cuma sampe bulan juni 2010)

di postingnya sih emang agak telat, sekarang udah bulan februari...tp gapapa kan lumayan buat referensi

tinggal pilih-pilih aja deh film mana yang kalian suka, yukkkkk mareeeeee..

Film-film Yang Wajib Ditonton di Tahun 2010 !

Ada beberapa film yang memang layak untuk ditunggu kehadirannya di Tahun 2010.
Kalau anda penggemar Game Prince Of Persia, anda layak untuk bersenang hati karena di tahun 2010 akan ada film dari game kesayangan anda tersebut. Yups Prince Of Persia: The Sands Of Time akan hadir di Bioskop pada bulan Mei 2010 ini, yang dibintangi oleh Jake Gyllenhaal dan Gemma Arterton.

Di bulan yang sama juga, akan direlease sekuel Iron Man yakni Iron Man 2 dengan Robert Downey Jr & Scarlett Johansson sebagai bintang utamanya.

Untuk film animasi ada Toy Story 3 maupun Piranha 3-D dan Shrek Forever After yang akan ikut meramaikan movie yang bakal hadir tahun 2010 nanti.

Jangan lupakan juga film drama romantis seperti Valentine's Day dengan Jessica Biel & Jessica Alba sebagai bintang filmnya akan hadir di bulan Februari nanti, sekuel Sex & The City 2 pun bakal mengunjungi anda di pertengahan tahun 2010 nanti.

Berikut ini adalah film-film yang rencananya bakal di release tahun 2010 nanti, so.. bagi anda penggemar si ganteng Leonardo Dicaprio atau si cantik Jennifer Lopez maupun si manis Cameron Diaz juga si lucu dan kocak Jim Carrey atau mungkin aktor berwibawa seperti Denzel Washington dan Harrison Ford, jangan lupa untuk melihat jadwal film mereka yang bakal hadir di tahun 2010 nanti.

Selengkapnya inilah Film yang bakal hadir tahun 2010.
8 Januari 2010

Daybreakers - Ethan Hawke & Willem DafoeLeap Year - Amy Adams & Matthew

GoodeYouth In Revolt - Michael Cera & Portia Doubleday


15 Januari 2010
The Book Of Eli - Denzel Washington & Mila Kunis
The Lovely Bones - Saoirse Ronan & Mark Wahlberg
The Spy Next Door - Jackie Chan & Billy Ray Cyrus

22 Januari 2010
Extraordinary Measures - Harrison Ford & Brendan Fraser
Legion - Paul Bettany & Tyrese Gibson
The Tooth Fairy - Dwayne Johnson & Ashley Judd

29 Januari 2010
Edge Of Darkness - Mel Gibson & Ray Winstone
When In Rome - Kristen Bell & Josh Duhamel

5 Februari 2010
Dear John - Channing Tatum & Amanda Seyfried
From Paris With Love - John Travolta & Jonathan Rhys Meyers
I Love You Phillip Morris - Jim Carrey & Ewan Mcgregor

12 Februari 2010
Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief - Logan Lerman & Pierce Brosnan
Valentine's Day - Jessica Biel & Jessica Alba
The Wolfman - Benecio Del Toro & Emily Blunt

19 Februari 2010
Shutter Island - Leonardo Dicaprio & Mark Ruffalo

26 Februari 2010
A Couple Of Dicks - Bruce Willis & Jason Lee
The Crazies - Timothy Olyphant & Joe Anderson

5 Maret 2010
Alice In Wonderland - Johnny Depp & Wasikowska

12 Maret 2010
The Back Up Plan - Jennifer Lopez & Alex O'loughlin
The Green Zone - Matt Damon & Jason Isaacs
Remember Me - Robert Pattinson & Emilie De Ravin

19 Maret 2010
The Bounty Hunter - Gerard Butler & Jennifer Aniston
Season Of The Witch - Nicolas Cage & Ron Perlman

26 Maret 2010
Clash Of The Titans - Sam Worthington & Ralph Fiennes
How To Train Your Dragon - Featuring The Voices Of Gerard Butler & Jay Baruchel

2 April 2010
Diary Of A Wimpy Kid - Zachary Gordon & Steve Zahn
Furry Vengeance - Brendan Fraser & Brooke Shields
The Last Song - Miley Cyrus & Liam Hemsworth
Repo Men - Jude Law & Liev Schreiber

9 April 2010
Date Night - Steve Carell & Mark Wahlberg
The Losers - Chris Evans & Jeffrey Dean Morgan

16 April 2010
Death At A Funeral - Chris Rock & Luke Wilson
Kick Ass - Nicolas Cage & Mark Strong
Piranha 3-D - Jessica Szohr & Richard Dreyfuss

23 April 2010
Macgruber - Val Kilmer & Will Forte
Wall Street 2 - Shia Labeouf & Michael Douglas

30 April 2010
A Nightmare On Elm Street - Kellan Lutz & Jackie Earle Haley

7 Mei 2010
Iron Man 2 - Dibintangi Oleh Robert Downey Jr & Scarlett Johansson
Letters To Juliet - Amanda Seyfried & Gael Garcia Bernal

14 Mei 2010
Robin Hood - Russell Crowe & Cate Blanchett

21 Mei 2010
Shrek Forever After - Mike Myers & Cameron Diaz

28 Mei 2010
Prince Of Persia: The Sands Of Time - Jake Gyllenhaal & Gemma Arterton
Sex & The City 2 - Sarah Jessica Parker & Kim Cattrall

4 Juni 2010
Killers - Ashton Kutcher & Katherine Heigl
Marmaduke - Owen Wilson & Emma Stone

11 Juni 2010
The A-Team - Bradley Cooper & Sharlto Copley
Get Him To The Greek - Russell Brand & Jonah Hill
The Karate Kid - Jackie Chan & Taraji P Henson

18 Juni 2010
Footloose - Chace Crawford & Julianne Hough
Jonah Hex - Josh Brolin & Megan Fox
Toy Story 3 - Featuring The Voices Of Tom Hanks & Tim Allen

25 Juni 2010
Grown Ups - Adam Sandler & Salma Hayek
"Read More. . ."

Senin, 01 Februari 2010

KEGE ERAN



Share
baru cuma sekedar sms dan telepon, tapi harapan gw udah melambung tinggi....

Yaa Allah...semoga bukan harapan kosong yang dy kasih ke citra....
emang sih tiap hari ada kemajuan, yang tadinya cuma sms sekarang dy udh berani telepon.... moga-moga ada perkembangan yang baik dari hari ke hari, dan semoga bisa dating minggu-minggu ini...Amieeennnnnn

sekalinya lagi proses pendekatan yang dateng 2 orang...hehehe...
tapi ga mau ngarep berlebihan, kedua-duanya ditanggepin santai aja kali ya...biar waktu yang jawab semuanya sebenernya maksud mereka itu apa... bisa aja kan cuma mo temenan...

ga mau ngarepin yg berlebih lagi sekarang, semua mengalir aja... supaya nanti tidak merasa dikecewain lagi....yang penting tetep positif thingking dan pasrah sama Allah, karena semua itu ada jalannya....dan gw meyakini satu hal "kalau semua yang kita pilih atau kerjakan itu dengan niat yang baik, pasti Allah juga kasih jalan yang terbaik"...

emang sih perjalanan gw untuk nemuin cinta itu panjang banget dan sulit... bisa diliat diri gw sekarang blm punya pasangan dan belum tahu kapan gw bisa dapetin jodoh... tapi sekali lagi, gw cuma bisa berharap kalau nanti Allah pasti kasih gw jalan untuk menemukan jodoh gw sendiri... karena kan janji Allah, Allah menciptakan manusia itu berpasang-pasangan laki-laki dan perempuan...dan wanita itu diciptakan dari tulang rusuk pria... dan pasti gw akan temuin jodoh gw, dan mudah-mudahan dalam waktu deket...amiennnnn.....

semoga dapet hadiah ultah istimewa dari Allah...

this is my journey... dijalanin aja dengan santai, ikhlas, ikhtiar dan tawakal...

mudah-mudahan ga kegeeran ah...semoga bisa, dan harus bisa...^_^
"Read More. . ."

Harapan 2010



Share
11 hari lagi menuju pendewasaan diri...

Alhamdulillah Yaa Allah, Kau selalu melindungi dan menjagaku dari aku bayi sampai sekarang...
Sudah Banyak kenikmatan yang Kau berikan padaku
Semua harapan dan keinginanku selalu Kau penuhi walaupun itu berjalan lambat....

Alhamdulillah....
11 hari lagi seiring berkurangnya umurku
harapku Ya Allah maka bertambah pula kedewasaan dan kebijaksanaan pada diriku ini
dan selalu berfikir positif dalam menerima semua masalah
karena aku yakin semua cobaan yang Kau berikan padaku, semata-mata untuk aku bisa memperbaiki diri dan bisa memaknai arti hidup yang sebenarnya, dan selalu bisa bersabar untuk hasil akhir yang indah

Menjelang hari jadi ku, aku berharap semoga Kau melancarkan jalanku dalam meraih cinta dan cita...
Aku ingin di tahun ini, aku mendapatkan kado spesial dariMu Ya Allah...
memang selalu ada yang spesial dari Mu...
tapi untuk tahun ini aku ingin melengkapi ibadah ku untuk memulai kehidupan yang baru dengan pasangan hidupku yang telah Kau tentukan...

Karena aku yakin, Kau telah mempersiapkan seseorang yang terbaik untukku...
dan akupun yakin, ditengah ikhtiar yang aku lakukan...Kaupun akan membuka jalan untuk ku...
Karena semua itu akan indah pada waktunya, jika aku ikhlas dan bertawakal menerima semua yang Kau berikan....

Jadikan aku seorang yang lebih baik dari waktu ke waktu
Jadikan aku seorang yang bisa berguna dan membahagiakan kedua orang tua, keluarga, sahabat, teman, dan lingkungan sekitar...
Jadikan aku seorang istri yang baik yang sesuai dengan syariatMu dan Nabi Muhammad SAW, agar dapat membahagiakan suamiku
Jadikan aku ibu yang baik bagi anak-anak ku kelak...

Jagalah dan bimbinglah aku selalu Ya Allah...dan Aku mohon padaMu untuk tidak meninggalkan aku walaupun itu hanya sedetik...

AMIENNNNNN
"Read More. . ."
 

Buku Tamu

Recent post

Ada kesalahan di dalam gadget ini

©2010 tulisan-citra | Designer by Rinda's Template