Selasa, 31 Agustus 2010

7 Keajaiban Dunia vs 7 Keajaiban Tuhan



Share
siang semuaaaaanyaaaaaaaaaaaaa.... bentar lagi lebarannnnnnnnnn.....http://www.emocutez.com wahhhh, ga berasa ya tau-tau udah tinggal 9 hari lagi kita Lebaran... dan Alhamdulillah belum bolong puasa aku, dan mudah-mudahan ga bolong ya.... karena sampe sekarang belum dapet haid (upsssssssss, maaf ya... http://www.emocutez.com)

mumpung ga ada bos jadi aku sempet-sempetin ah untuk posting, sambil nunggu waktu buka puasa dan biar ga ngantuk juga http://www.emocutez.com....
lagi baca-baca artikel nemu nih artikel bagus, lumayan deh untuk bahan bacaan sambil nunggu bedug maghrib....

artikel ini aku dapet dari: dimazm

baca yaaaaaaaa.... http://www.emocutez.com

Suatu hari di sebuah kelas, sekelompok kelas geografi sedang mempelajari “Tujuh Kejaiban Dunia”pada awal pelajaran mereka disuruh untuk menuliskan tujuh keajaiban dunia yang mereka ketahui saat ini,walaupun ada beberapa tidak kesesuian,namun secara garis besar mereka menuliskan tujuh kejaiban dunia tersebut :
1.Piramida
2.Taj Mahal
3.Tembok Besar Cina
4.Kuil Ankor
5.Menara eiffel
6. Borobudur
7. Dll, Dsb

ketika mengumpulkan daftar tujuh kejaiban dunia dari para siswa, sang guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gadis kecil pendiam, yang belum mengumpulkan tugasnya,lalu sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan tugasnya
Gadis pendiam itu menjawab
“yah sedikit, saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya”
lalu sang guru berkata
“baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki,dan mungkin kami bisa membantu memilihnya”
Gadis kecil itu ragu sejenak,kemudian membaca,”saya fikir “Tujuh Keajaiban Dunia”adalah :
1.Bisa melihat
2.Bisa mendengar
3.Bisa menyentuh
4.Bisa menyayangi
(Dia ragu sebentar,dan kemudian melanjutkan…)
5.Bisa merasakan
6.Bisa Tertawa
7.Dan bisa mencintai
Ruang kelas seketika sunyi, alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat eksploitasi manusia dan menyebutnya “keajaiban”Sementara kita lihat apa yang diberikan Tuhan kepada kita,kita lebih suka melihatnya sebagai hal yang “Biasa”,semoga pada hari ini kita dapat merenungkan tentang segala hal yang betul-betul ajaib dalam kehidupan kita

"Read More. . ."

Senin, 23 Agustus 2010

Gundah Gulana



Share
pagi semua.... Alhamdulillah ya ramadhan udah masuk hari ke 13 dan sebentar lagi idul fitriiiii..... http://www.emocutez.com... ga berasa ya waktu yang kita lalui... bentar lagi lebaran idul fitri,trus idul adha, trus taun baru deh....

ga tau kenapa sejak memasuki tahun 2010 ini ko aku merasa ga bersemangat, maksudnya dalam hal kerjaan ya... mungkin karena aku udah bosen kali ya sama kerjaan yang sekarang ini... kerjaan aku sekarang bisa dibilang berat, kenapa? karena aku kerja sendirian... http://www.emocutez.com


lho emang ga ada temennya ? http://www.emocutez.com temen sih pasti ada meskipun hanya beberapa orang aja... yah pada awalnya emang bete banget.... karena ga banyak temen, apalagi aku dikantor cewe sendirian... tapi aku ga mau cengeng, dan aku jalani kerjaan ini selama 4 tahun.... (lama juga ya)....

mungkin memang aku bosen karena banyak faktornya, jenuh udah pasti ya.... karena kerja disini menurut aku ga ada perkembangannya... baik dari kondisi perusahaan sampai kesejahteraan pegawai hampir ga ada dikantor ini... ga ada asuransi, ga ada jatah cuti, ga ada bonus, yang ada hanya gaji... kalo gajinya gede sih gapapa... tapi gaji yang aku terima kecil... (tapi aku harus mensyukuri penghasilan yang aku dapat berapapun hasilnya)

kenapa sih masih bertahan???
-------- kenapa ya???? banyak faktor yang menjadi pertimbangan aku bertahan di perusahaan ini:
1. karena aku mau bantu orang tua, karena orang tua aku udah pensiun...dan aku ga mau jadi beban orang tua aku... kan lumayan biar sedikit tapi bisa bantu orang tua...

2. karena aku perlu uang untuk biayai kuliah aku... ga munafik ya karena setiap manusia hidup pasti perlu uang, apalagi biaya kebutuhn semakin hari semakin tinggi.

3.karena aku cenderung pesimis dan ketakutan.... ketakutan kalo aku berenti kerja aku jadi pengangguran dan ga bs biayai kuliah dan bantu orang tua... padahal kalo aku berani ambil keputusan resign mungkin Allah akan ganti yang lebih baik lagi...

sekarang aja udah jam 7 lewat aku blm siap-siap untuk kekantor padahal ktr msk jam 8 pagi.... semakin males aku setiap hari dan harus menghadapi orang-orang yang arogan dan mau seenaknya sendiri....

sampai kapan ya aku bisa bertahan dikantor yang ga nyaman ini... yah memang semuanya bergantung sama aku sampai kapannya... pengennya secepatnya resign.... sekarang aku lagi semangat apply lamaran kebanyak tempat... Insha Allah ada hasil yang terbaik...

maaf ya........ citra curhat... http://www.emocutez.com abis ga tau lagi mesti curhat kemana... siapa tau sahabat bloger ada info lowongan buat aku... kalo ada nfo lowongan kerja di posisi Administrasi kabarin aku ya....

makasihhhhhhhhhhhhh.... http://www.emocutez.com
"Read More. . ."

Minggu, 15 Agustus 2010

The Secret: Kesaksian Iblis



Share
Selamat pagiiiiiiiiiiiiiii.... eh...salah ya... selamat soreeeeeeeeeee

duh...baru bangun tadi jam 11 siang...hehehe...kebo banget ya citra ini... trus mandi n sholat langsung buka kompi ku tersayang.... update twitter n liat-liat berita yang terjadi siang ini... (sok pinter ya... pake baca berita segala.... http://www.emocutez.com)

trus dapet artkel bagus banget dari okezone jadi nambah nih pengetehauan di bulan ramadhan ini.... http://www.emocutez.com

yuk kita baca sambil nunggu bedug maghrib.... http://www.emocutez.com semoga bermanfaat ya....


Edisi ini saya akan berbagi tentang satu hadits panjang yang luar biasa dahsyat maknanya. Saya yakin cukup dengan satu hadits ini jika setiap kita membaca, menyelami dan mengamalkannya dengan baik insya Allah kita akan menjadi mukmin sejati. Tak perlu berpanjang, berikut kutipan lengkapnya.

Dari Muadz bin Jabal dari Ibn Abbas:

Ketika kami sedang bersama Rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat Anshar, tiba-tiba terdengar panggilan seseorang dari luar rumah: "Wahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk? Sebab kalian akan membutuhkanku." Rasulullah bersabda: "Tahukah kalian siapa yang memanggil?" Kami menjawab: "Allah dan rasulNya yang lebih tahu". Beliau melanjutkan, "Itu iblis, laknat Allah bersamanya".

Umar bin Khattab berkata: "izinkan aku membunuhnya wahai Rasulullah". Nabi menahannya: "Sabar wahai Umar, bukankah kamu tahu bahwa Allah memberinya kesempatan hingga hari kiamat? Lebih baik bukakan pintu untuknya, sebab dia telah diperintahkan untuk ini, pahamilah apa yang hendak ia katakan dan dengarkan dengan baik."

Ibnu Abbas RA berkata: pintu lalu dibuka, ternyata dia seperti seorang kakek yang cacat satu matanya. Di janggutnya terdapat 7 helai rambut seperti rambut kuda, taringnya terlihat seperti taring babi, bibirnya seperti bibir sapi. Iblis berkata: "Salam untukmu Muhammad. Salam untukmu para hadirin",
Rasulullah SAW lalu menjawab: "Salam hanya milik Allah SWT. Sebagai mahluk terlaknat, apa keperluanmu?" Iblis menjawab: "Wahai Muhammad, aku datang ke sini bukan atas kemauanku, namun karena terpaksa". "Siapa yang memaksamu? " "Seorang malaikat utusan Allah mendatangiku dan berkata: Allah SWT memerintahkanmu untuk mendatangi Muhammad sambil menundukkan diri. Beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggoda manusia. Jawabalah dengan jujur semua pertanyaannya. Demi kebesaran Allah, andai kau berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debu yang ditiup angin".

"Oleh karena itu aku sekarang mendatangimu. Tanyalah apa yang hendak kau tanyakan. jika aku berdusta, aku akan dicaci oleh setiap musuhku. Tidak ada sesuatu pun yang paling besar menimpaku daripada cacian musuh".

Orang yang Dibenci Iblis

Rasulullah SAW lalu bertanya kepada Iblis: "Kalau kau benar jujur, siapakah manusia yang paling kau benci?" Iblis segera menjawab: "Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk Allah yang paling aku benci."
"Siapa selanjutnya?" tanya Rasulullah.
"Pemuda yang bertakwa yang memberikan dirinya mengabdi kepada Allah SWT."
"Lalu siapa lagi?"
"Orang Alim dan wara' (Loyal)"
"Lalu siapa lagi?"
"Orang yang selalu bersuci."
"Siapa lagi?"
"Seorang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkan kesulitannnya kepada orang lain."
"Apa tanda kesabarannya?"
" Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya kepada orang lain selama 3 hari, Allah akan memberi pahala orang-orang yang sabar".
"Selanjutnya apa?"
"Orang kaya yang bersyukur"
"Apa tanda kesyukurannya?"
"Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan mengeluarkannya juga dari tempatnya."
"Orang seperti apa Abu Bakar menurutmu?"
"Ia tidak pernah menurutiku di masa jahiliyah, apalagi dalam Islam."
"Umar bin Khattab?"
"Demi Allah setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur."
"Usman bin Affan?"
"Aku malu kepada orang yang malaikat pun malu kepadanya."
"Ali bin Abi Thalib?"
" Aku berharap darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan aku melepaskannya. Tetapi ia tak akan mau melakukan itu." (Ali bin Abi Thalib selau berdzikir terhadap Allah SWT)

Amalan yang Dapat Menyakiti Iblis

"Apa yang kau rasakan jika melihat seseorang dari umatku yang hendak saalat?"
"Aku merasa panas dingin dan gemetar."
"Kenapa?"
"Sebab, setiap seorang hamba bersujud 1x kepada Allah, Allah mengangkatnya 1 derajat."
"Jika seorang umatku berpuasa?"
"Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka."
"Jika ia berhaji?"
"Aku seperti orang gila."
"Jika ia membaca Alquran?"
"Aku merasa meleleh laksana timah di atas api."
"Jika ia bersedekah?"
"Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dengan gergaji."
"Mengapa bisa begitu?"
"Sebab dalam sedekah ada 4 keuntungan baginya. yaitu keberkahan dalam hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara dirinya dengan api neraka dan segala macam musibah akan terhalau dari dirinya."
"Apa yang dapat mematahkan pinggangmu?"
"Suara kuda perang di jalan Allah."
"Apa yang dapat melelehkan tubuhmu?"
"Taubat orang yang bertaubat."
"Apa yang dapat membakar hatimu?"
"Istighfar di waktu siang dan malam."
"Apa yang dapat mencoreng wajahmu?"
"Sedekah yang diam - diam."
"Apa yang dapat menusuk matamu?"
"Salat fajar"
"Apa yang dapat memukul kepalamu?"
"Saalat berjamaah."
"Apa yang paling mengganggumu?"
"Majelis para ulama."
"Bagaimana cara makanmu?"
"Dengan tangan kiri dan jariku."
"Dimanakah kau menaungi anak - anakmu di musim panas?"
"Di bawah kuku manusia."

Manusia yang Menjadi Teman Iblis

Nabi lalu bertanya: "Siapa temanmu wahai Iblis?"
"Pemakan riba"
"Siapa sahabatmu?"
"Pezina"
"Siapa teman tidurmu?"
"Pemabuk"
"Siapa tamumu?"
"Pencuri"
"Siapa utusanmu?"
"Tukang sihir"
"Apa yang membuatmu gembira?"
"Bersumpah dengan cerai"
"Siapa kekasihmu?"
"Orang yang meninggalkan salat Jumaat"
"Siapa manusia yang paling membahagiakanmu?"
"Orang yang meninggalkan salatnya dengan sengaja"

Iblis Tidak Berdaya di Hadapan Orang Ikhlas

Rasulullah SAW lalu bersabda: "Segala puji bagi Allah yang telah membahagiakan umatku dan menyengsarakanmu."
Iblis segera menimpali: " tidak, tidak. Tak akan ada kebahagiaan selama aku hidup hingga hari akhir. Bagaimana kau bisa berbahagia dengan umatmu, sementara aku bisa masuk ke dalam aliran darah mereka dan mereka tak bisa melihatku.
Demi yang menciptakan diriku dan memberikan ku kesempatan hingga hari akhir, aku akan menyesatkan mereka semua. Baik yang bodoh, atau yang pintar, yang bisa membaca dan tidak bisa membaca, yang durjana dan yang saleh, kecuali hamba Allah yang ikhlas."

"Siapa orang yang ikhlas menurutmu?"
"Tidakkah kau tahu wahai Muhammad, bahwa barang siapa yang menyukai emas dan perak, ia bukan orang yang ikhlas. Jika kau lihat seseorang yang tidak menyukai dinar dan dirham, tidak suka pujian dan sanjungan, aku bisa pastikan bahwa ia orang yang ikhlas, maka aku meninggalkannya. Selama seorang hamba masih menyukai harta dan sanjungan dan hatinya selalu terikat dengan kesenangan dunia, ia sangat patuh padaku."

Iblis Dibantu oleh 70.000 anak - anaknya

Tahukah kamu Muhammad, bahwa aku mempunyai 70.000 anak. Dan setiap anak memiliki 70.000 syaithan. Sebagian ada yang aku tugaskan untuk mengganggu ulama. Sebagian untuk menggangu anak-anak muda, sebagian untuk menganggu orang-orang tua, sebagian untuk menggangu wanta-wanita tua, sebagian anak-anakku juga aku tugaskan kepada para Zahid.

Aku punya anak yang suka mengencingi telinga manusia sehingga ia tidur pada salat berjamaah. Tanpanya, manusia tidak akan mengantuk pada waktu salat berjamaah.
Aku punya anak yang suka menaburkan sesuatu di mata orang yang sedang mendengarkan ceramah ulama hingga mereka tertidur dan pahalanya terhapus.
Aku punya anak yang senang berada di lidah manusia. Jika seseorang melakukan kebajikan lalu ia beberkan kepada manusia, maka 99% pahalanya akan terhapus.
Pada setiap seorang wanita yang berjalan, anakku dan syaithan duduk di pinggul dan pahanya, lalu menghiasinya agar setiap orang memandanginya.

Syaithan juga berkata, "keluarkan tanganmu", lalu ia mengeluarkan tangannya lalu syaithan pun menghiasi kukunya. Mereka, anak-anakku selalu meyusup dan berubah dari satu kondisi ke kondisi lainnya, dari satu pintu ke pintu yang lainnya untuk menggoda manusia hingga mereka terhempas dari keikhlasan mereka.
Akhirnya mereka menyembah Allah tanpa ikhlas, namun mereka tidak merasa.
Tahukah kamu, Muhammad? bahwa ada rahib yang telah beribadat kepada Allah selama 70 tahun. Setiap orang sakit yang didoakan olehnya, sembuh seketika. Aku terus menggodanya hingga ia berzina, membunuh dan kufur.

Cara Iblis Menggoda

Tahukah kau Muhammad, dusta berasal dari diriku?
Akulah mahluk pertama yang berdusta.
Pendusta adalah sahabatku. barangsiapa bersumpah dengan berdusta, ia kekasihku.
Tahukah kau Muhammad?
Aku bersumpah kepada Adam dan Hawa dengan nama Allah bahwa aku benar-benar menasihatinya. Sumpah dusta adalah kegemaranku. Ghibah (gosip) dan Namimah (adu domba) kesenanganku. Kesaksian palsu kegembiraanku. Orang yang bersumpah untuk menceraikan istrinya ia berada di pinggir dosa walau hanya sekali dan walaupun ia benar. Sebab barang siapa membiasakan dengan kata-kata cerai, isterinya menjadi haram baginya. Kemudian ia akan beranak cucu hingga hari kiamat. Jadi semua anak-anak zina dan ia masuk neraka hanya karena satu kalimat, Cerai.

Wahai Muhammad, umatmu ada yang suka mengulur ulur salat. Setiap ia hendak berdiri untuk salat, aku bisikan padanya waktu masih lama, kamu masih sibuk, lalu ia manundanya hingga ia melaksanakan salat di luar waktu, maka shalat itu dipukulkannya kemukanya.

Jika ia berhasil mengalahkanku, aku biarkan ia salat. Namun aku bisikkan ke telinganya 'lihat kiri dan kananmu', ia pun menoleh. Pada saat itu aku usap dengan tanganku dan kucium keningnya serta aku katakan 'salatmu tidak sah'. Bukankah kamu tahu Muhammad, orang yang banyak menoleh dalam salatnya akan dipukul.

Jika ia salat sendirian, aku suruh dia untuk bergegas. Ia pun salat seperti ayam yang mematuk beras.

Jika ia berhasil mengalahkanku dan ia salat berjamaah, aku ikat lehernya dengan tali, hingga ia mengangkat kepalanya sebelum imam, atau meletakkannya sebelum imam.
Kamu tahu bahwa melakukan itu batal salatnya dan wajahnya akan diubah menjadi wajah keledai.

Jika ia berhasil mengalahkanku, aku tiup hidungnya hingga ia menguap dalam salat.
Jika ia tidak menutup mulutnya ketika menguap, syaithan akan masuk ke dalam dirinya, dan membuatnya menjadi bertambah serakah dan gila dunia. Dan ia pun semakin taat padaku.

Kebahagiaan apa untukmu, sedangan aku memerintahkan orang miskin agar meninggalkan salat. Aku katakan padanya, "kamu tidak wajib salat, salat hanya wajib untuk orang yang berkecukupan dan sehat. Orang sakit dan miskin tidak. Jika kehidupanmu telah berubah baru kau salat."
Ia pun mati dalam kekafiran. Jika ia mati sambil meninggalkan salat maka Allah akan menemuinya dalam kemurkaan.

Wahai Muhammad, jika aku berdusta Allah akan menjadikanku debu.
Wahai Muhammad, apakah kau akan bergembira dengan umatmu padahal aku mengeluarkan seperenam mereka dari Islam?"

10 Permintaan Iblis kepada Allah SWT

"Berapa yang kau pinta dari Tuhanmu?"
"10 macam"
"Apa saja?"
"Aku minta agar Allah membiarkanku berbagi dalam harta dan anak manusia, Allah mengizinkan. Allah berfirman, "Berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. Dan janjikanlah mereka, tidaklah janji setan kecuali tipuan." (QS Al-Isra :64)
Harta yang tidak dizakatkan, aku makan darinya. Aku juga makan dari makanan haram dan yang bercampur dengan riba. Aku juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama Allah.

Aku minta agar Allah membiarkanku ikut bersama dengan orang yang berhubungan dengan istrinya tanpa berlindung dengan Allah. Maka setan ikut bersamanya dan anak yang dilahirkan akan sangat patuh kepada syaithan.

Aku minta agar bisa ikut bersama dengan orang yang menaiki kendaraan bukan untuk tujuan yang halal. Aku minta agar Allah menjadikan kamar mandi sebagai rumahku.
Aku minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidku. Aku minta agar Allah menjadikan syair sebagai Quranku. Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurku. Aku minta agar Allah memberikanku saudara, maka Ia jadikan orang yang membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku.

Allah berfirman, "Orang - orang boros adalah saudara - saudara syaithan. " (QS Al-Isra : 27)

Wahai Muhammad, aku minta agar Allah membuatku bisa melihat manusia sementara mereka tidak bisa melihatku. Dan aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk mengalir dalam aliran darah manusia. Allah menjawab, "silahkan", aku bangga dengan hal itu hingga hari kiamat. Sebagian besar manusia bersamaku di hari kiamat.
Iblis berkata: "Wahai Muhammad, aku tak bisa menyesatkan orang sedikitpun, aku hanya bisa membisikan dan menggoda."

Jika aku bisa menyesatkan, tak akan tersisa seorangpun. Sebagaimana dirimu, kamu tidak bisa memberi hidayah sedikitpun, engkau hanya rasul yang menyampaikan amanah. Jika kau bisa memberi hidayah, tak akan ada seorang kafir pun di muka bumi ini. Kau hanya bisa menjadi penyebab untuk orang yang telah ditentukan sengsara.
Orang yang bahagia adalah orang yang telah ditulis bahagia sejak di perut ibunya. Dan orang yang sengsara adalah orang yang telah ditulis sengsara semenjak dalam kandungan ibunya.

Rasulullah SAW lalu membaca ayat: "mereka akan terus berselisih kecuali orang yang dirahmati oleh Allah SWT" (QS Hud :118 - 119). Juga membaca, " Sesungguhnya ketentuan Allah pasti berlaku" (QS Al-Ahzab: 38)

Iblis lalu berkata: " Wahai Rasul Allah takdir telah ditentukan dan pena takdir telah kering. Maha Suci Allah yang menjadikanmu pemimpin para nabi dan rasul, pemimpin penduduk surga, dan yang telah menjadikan aku pemimpin mahluk-mahluk celaka dan pemimpin penduduk neraka. Aku si celaka yang terusir. Ini akhir yang ingin aku sampaikan kepadamu. Dan aku tak berbohong
"Read More. . ."

Sabtu, 14 Agustus 2010

Apa dia tulang rusukmu???



Share
pagi guys... para blogger tercinta... http://www.emocutez.com apa kabarnya.... hari ini bulan ramadhan dan udah hari ke-4 kita menjalankan ibadah puasa... dan semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa ini dengan lancar hingga tiba saatnya hari kemenangan nanti... amiennnnnnn....

kayanya udara diluar panas banget ya, dan ngantuk nih... http://www.emocutez.com daripada tidur mending posting blog nih....

dulu waktu jaman-jamannya masih baru menggunakan FB aku selalu dikirimin note dari temen-temen FB aku... dan salah satu note itu aku mau posting diblog aku ini, maaf ya kalo kalian pernah baca artikel ini... maaf banget kalo repost... karena aku belum nemu artikel yang bagus lagi untuk aku copast ke blog aku ini... http://www.emocutez.com


katanya, wanita itu tercipta dari tulang rusuk laki-laki.... nah ada cerita nih mengenai tulang rusuk ini... baca yaaaaaaaa....

Sebuah senja yang sempurna, sepotong donat dan lagu cinta yang lembut. Adakah yang lebih indah dari itu bagi sepasang manusia yang memadu kasih? Raka dan Dara duduk di punggung senja itu, berpotong percakapan lewat, beratus tawa timpas, lalu Dara pun memulai meminta kepastian. Ya, tentang cinta.

Dara : "Siapa yang paling kamu cintai di dunia ini?"
Raka : "Kamu dong..."
Dara : "Menurut kamu, aku ini siapa?"
Raka : (Berpikir sejenak, lalu menatap Dara dengan pasti) "Kamu tulang rusuk ku! Ada tertulis, Tuhan melihat bahwa Adam kesepian. Saat Adam tidur, Tuhan mengambil rusuk dari Adam dan menciptakan Hawa. Semua pria mencari tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan wanita untuknya, tidak lagi merasakan sakit di hati."

Setelah menikah, Dara dan Raka mengalami masa yang indah dan manis untuk sesaat.

Setelah itu pasangan muda ini mulai tenggelam dalam kesibukan masing-masing dan kepenatan hidup yang kian mendera. Hidup mereka menjadi membosankan. Kenyataan hidup yang kejam membuat mereka mulai menyisihkan impian dan cinta satu sama lain.

Mereka mulai bertengkar dan pertengkaran itu mulai menjadi semakin panas. Pada suatu hari, pada akhir sebuah pertengkaran, Dara lari keluar rumah. Saat tiba di seberang jalan, dia berteriak, "Kamu nggak cinta lagi sama aku!" Raka sangat membenci ketidak dewasaan Dara dan secara spontan balik berteriak, "Aku menyesal kita menikah! Kamu ternyata bukan tulang rusuk ku!"

Tiba-tiba Dara menjadi terdiam, berdiri terpaku untuk beberapa saat. Matanya basah. Ia menatap Raka, seakan tak percaya pada apa yang telah dia dengar. Raka menyesal akan apa yang sudah dia ucapkan. Tetapi seperti air yang telah tertumpah, ucapan itu tidak mungkin untuk diambil kembali.

Dengan berlinang air mata Dara kembali ke rumah dan mengambil barang-barangnya, bertekad untuk berpisah. "Kalau aku bukan tulang rusukmu, biarkan aku pergi. Biarkan Kita berpisah dan mencari pasangan sejati masing-masing. "

Lima tahun berlalu...

Raka tidak menikah lagi tetapi berusaha mencari tahu akan kehidupan Dara. Dara pernah ke luar negeri, menikah dengan orang asing, bercerai dan kini kembali ke kota semula. Dan Raka yang tahu semua informasi tentang Dara merasa kecewa karena dia tak pernah diberi kesempatan untuk kembali, Dara tak menunggunya.

Dan di tengah malam yang sunyi, saat Raka meminum kopinya, ia merasakan ada yang sakit di dadanya. Tapi dia tidak sanggup mengakui bahwa dia merindukan Dara.

Suatu Hari, mereka akhirnya kembali bertemu. Di airport, di tempat ketika banyak terjadi pertemuan dan perpisahan, mereka dipisahkan hanya oleh sebuah dinding pembatas, mata mereka tak saling mau lepas.

Raka : "Apa kabar?"
Dara : "Baik... Ngg.. Apakah kamu sudah menemukan tulang rusukmu yang
hilang?"
Raka : "Belum.."
Dara : "Aku terbang ke New York di penerbangan berikut."
Raka : "Aku akan kembali 2 minggu lagi. Telpon aku kalau kamu sempat. Kamu tahu nomor telepon kita, belum ada yang berubah. Tidak akan ada yang berubah."

Dara tersenyum manis lalu berlalu. "Good bye..."

Seminggu kemudian, Raka mendengar bahwa Dara mengalami kecelakaan, mati. Malam itu, sekali lagi Raka mereguk kopinya dan kembali merasakan sakit di dadanya. Akhirnya dia sadar bahwa sakit itu adalah karena Dara, tulang Rusuknya sendiri, yang telah dengan bodohnya dia patahkan.

"Kita melampiaskan 99% kemarahan justru kepada orang yang paling Kita cintai. Dan akibatnya seringkali adalah fatal"

wahhhhhhhhh.... tulang rusuk siapa ya yang aku pakai.... http://www.emocutez.com
"Read More. . ."

Kamis, 05 Agustus 2010

Pengalaman hidup



Share
"mbaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....aku mau cerita" seorang teman mengirimkan aku sms sampai-sampai buyar konsentrasiku terhadap bon-bon dan laporan keuangan yang belum juga balance....
ada apa ya tiba-tiba dia sms aku dan naga-naganya penting banget. karena ga bisanya dia sms seperti itu,menurut aku dia tipe orang yang ceria...tapi kenapa isi smsnya begitu ya....pika16 jadi bingung aku....

lalu aku balas sms dari dia "kenapa neng????" trus dia bilang ada hal serius banget yang mau dia omongin yang kalo aku tau yang sebenernya mungkin aku akan benci sama dia.... trus aku bilang apa alesan aku untuk benci sama dia padahal kan dia ga punya salah.... apa aku ya yang punya salah sama dia... semakin pusing deh kepala ku mikirin isi sms dari sahabatku itu... belum lagi laporan keuangan tahun lalu yang tak kunjung balance....pika20


trus aku cecer dia untuk cerita apa maksud dari isi sms yang buat aku bingung itu...dan dia bilang "kayanya aku ga bisa kalo harus bohon sama mba".... dooooooooooooooohhhhhhhh... ni anak bikin aku bingung aja, emang dia bohong kenapa ya sama aku....kayanya selama aku kenal dia dan kita sahabatan kita ga pernah ada yang ditutup tutupin.... ada apa ini????

saking penasarannya aku sampe aku bilang gini "cepetan ga certa ke gue, loe tu kenapa sih!!!"... agak sedikit maksa yaa.... abis aku penasaran banget sama apa yang mau dia omongin.... "ih,mba jangan marah-marah napa,aku makin takut mau cerita kalo mba marah-marah"... trus aku bilang "ya udah certa aja..."

Trus dia cerita ternyata kehamilannya itu bukan satu bulan tapi udh jalan lima bulan... agak kaget sih ya denger ceritanya mengingat dia baru nikah satu bulan yang lalu.... dan dia bilang kenapa dia buru-buru banget nikah ya karenaalesan itu bukan karena alesan yang dia bilang selama ini. selama ini dia bilang kalo dia buru-buru nkah karena desakan dari pihak laki-lakinya.... ehhhhh ga taunya.... pika14

sebenernya kasus temen aku diatas bukan kasus yang baru ya, dan aku pikir sekarang ini kebanyakan orang menikah salah satu alasannya karena kejadian yang juga dialami oleh sahabat aku itu.... dan sahabat aku itu ketakutan karena takut aku benci dia setelah tau kejadian ini.... tapi apa hak aku untuk benci sahabat aku itu,emang sih yang dia lakuin itu salah tapi aku juga ga mau jadi orang yang sok suci... perjalanan hidup aku juga belum tentu akan mulus terus....

aku pikir seorang anak itu adalah rejeki yang tak ternilai harganya.... rejeki yang amat sangat indah yang ALLAH SWT kasih ke kita... dan aku cuma bilang sama temen aku, "loe udh dikasih rejeki sama Allah dan sekarang harus dijaga bener-bener amanah dari Allah itu.... memang yang loe lakuin salah karena melakukan hubungan diluar nikah.... tapi yang lalu biar aja jadi pelajaran... nah, sekarang giliran loe dan suami untuk menjaga si dede supaya sehat terus dan persalinannya nanti lancar...."

trus sahabat aku bilang "lega udh cerita ke mba,ya udh aku minta doanya ya... aku pikir mba bakalan marah dan benci sama aku".... trus aku bales smsnya lagi "ga ada alesan ta untuk benci sahabat ta sendiri, kesalahan seperti itu kan bisa aja menimpa siapa pun"

cerita tadi jadi pelajaran buat aku, agar aku bener-bener menjaga diri aku sendiri dan menjaga mahkota kewanitaan aku hingga tiba saatnya nanti aku menikah dengan orang yang udh disiapkan ALLAH SWT untuk aku... dan buat aku ga ada istilah anak haram.... karena selama ini yang dikenal di masyarakat kalo anak hasil hubungan diluar nikah itu sebutannya jadi "anak haram" dan buat aku istilah tersebut terlalu jahat... karena anak yang terlahir di dunia ini adalah suci dan bukan anak haram.... yang haram itu adalah hubungan dari orang tuanya yang melakukannya diluar nikah....

semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari cerita sahabat aku ya... oia berhubung sebentar lagi puasa jadi aku minta maaf kepada para sahabat blogger aku kalo selama ini aku punya salah baik yang disengaja atau yang ga disengaja, sekali lagi citra mengucapkan :

--- Marhaban Yaa Ramadhan ---

Mohon Maaf lahir dan bathin
http://matcuoi.com

semoga puasa kita lancar sampai datangnya idul fitri yaaaaaaaaa......

"Read More. . ."
 

Buku Tamu

Recent post

Ada kesalahan di dalam gadget ini

©2010 tulisan-citra | Designer by Rinda's Template