Kamis, 05 Agustus 2010

Pengalaman hidup

"mbaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....aku mau cerita" seorang teman mengirimkan aku sms sampai-sampai buyar konsentrasiku terhadap bon-bon dan laporan keuangan yang belum juga balance....
ada apa ya tiba-tiba dia sms aku dan naga-naganya penting banget. karena ga bisanya dia sms seperti itu,menurut aku dia tipe orang yang ceria...tapi kenapa isi smsnya begitu ya....pika16 jadi bingung aku....

lalu aku balas sms dari dia "kenapa neng????" trus dia bilang ada hal serius banget yang mau dia omongin yang kalo aku tau yang sebenernya mungkin aku akan benci sama dia.... trus aku bilang apa alesan aku untuk benci sama dia padahal kan dia ga punya salah.... apa aku ya yang punya salah sama dia... semakin pusing deh kepala ku mikirin isi sms dari sahabatku itu... belum lagi laporan keuangan tahun lalu yang tak kunjung balance....pika20


trus aku cecer dia untuk cerita apa maksud dari isi sms yang buat aku bingung itu...dan dia bilang "kayanya aku ga bisa kalo harus bohon sama mba".... dooooooooooooooohhhhhhhh... ni anak bikin aku bingung aja, emang dia bohong kenapa ya sama aku....kayanya selama aku kenal dia dan kita sahabatan kita ga pernah ada yang ditutup tutupin.... ada apa ini????

saking penasarannya aku sampe aku bilang gini "cepetan ga certa ke gue, loe tu kenapa sih!!!"... agak sedikit maksa yaa.... abis aku penasaran banget sama apa yang mau dia omongin.... "ih,mba jangan marah-marah napa,aku makin takut mau cerita kalo mba marah-marah"... trus aku bilang "ya udah certa aja..."

Trus dia cerita ternyata kehamilannya itu bukan satu bulan tapi udh jalan lima bulan... agak kaget sih ya denger ceritanya mengingat dia baru nikah satu bulan yang lalu.... dan dia bilang kenapa dia buru-buru banget nikah ya karenaalesan itu bukan karena alesan yang dia bilang selama ini. selama ini dia bilang kalo dia buru-buru nkah karena desakan dari pihak laki-lakinya.... ehhhhh ga taunya.... pika14

sebenernya kasus temen aku diatas bukan kasus yang baru ya, dan aku pikir sekarang ini kebanyakan orang menikah salah satu alasannya karena kejadian yang juga dialami oleh sahabat aku itu.... dan sahabat aku itu ketakutan karena takut aku benci dia setelah tau kejadian ini.... tapi apa hak aku untuk benci sahabat aku itu,emang sih yang dia lakuin itu salah tapi aku juga ga mau jadi orang yang sok suci... perjalanan hidup aku juga belum tentu akan mulus terus....

aku pikir seorang anak itu adalah rejeki yang tak ternilai harganya.... rejeki yang amat sangat indah yang ALLAH SWT kasih ke kita... dan aku cuma bilang sama temen aku, "loe udh dikasih rejeki sama Allah dan sekarang harus dijaga bener-bener amanah dari Allah itu.... memang yang loe lakuin salah karena melakukan hubungan diluar nikah.... tapi yang lalu biar aja jadi pelajaran... nah, sekarang giliran loe dan suami untuk menjaga si dede supaya sehat terus dan persalinannya nanti lancar...."

trus sahabat aku bilang "lega udh cerita ke mba,ya udh aku minta doanya ya... aku pikir mba bakalan marah dan benci sama aku".... trus aku bales smsnya lagi "ga ada alesan ta untuk benci sahabat ta sendiri, kesalahan seperti itu kan bisa aja menimpa siapa pun"

cerita tadi jadi pelajaran buat aku, agar aku bener-bener menjaga diri aku sendiri dan menjaga mahkota kewanitaan aku hingga tiba saatnya nanti aku menikah dengan orang yang udh disiapkan ALLAH SWT untuk aku... dan buat aku ga ada istilah anak haram.... karena selama ini yang dikenal di masyarakat kalo anak hasil hubungan diluar nikah itu sebutannya jadi "anak haram" dan buat aku istilah tersebut terlalu jahat... karena anak yang terlahir di dunia ini adalah suci dan bukan anak haram.... yang haram itu adalah hubungan dari orang tuanya yang melakukannya diluar nikah....

semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari cerita sahabat aku ya... oia berhubung sebentar lagi puasa jadi aku minta maaf kepada para sahabat blogger aku kalo selama ini aku punya salah baik yang disengaja atau yang ga disengaja, sekali lagi citra mengucapkan :

--- Marhaban Yaa Ramadhan ---

Mohon Maaf lahir dan bathin
http://matcuoi.com

semoga puasa kita lancar sampai datangnya idul fitri yaaaaaaaaa......

3 komentar:

Amanda Putri mengatakan...

Yup!! emang kita ga boleh benci sama orang karna 1 kesalahannya even kita tak melakukan kesalahan itu. Karna tak ada jaminan kita lebih baik dari dia :)

windflowers mengatakan...

selama ga ada sangkut pautnya sm kita, ngapain marah ya..hehehe...itu kan masalahnya dia, dan kita hanya bisa jd pendengar yg baik..citra bijak deh...salut...:)

mohon maaf lahir batin juga ya, menjelang puasa ini...

Seiri Hanako mengatakan...

jadi pendengar yang baik itu memang susah

 

Buku Tamu

Recent post

©2010 tulisan-citra | Designer by Rinda's Template