Minggu, 27 Juni 2010

Tips Cara Menghemat Uang Saku/Jajan, Gaji/Tunjangan Untuk Tabungan Hemat Pengeluaran



Share
nyokap selalu aja teriak "CITRAAAAAAAAAAA.... BOROS AMATTTTTTTTTTT.... SINI KARTU KREDITNYA MAMA AJA YANG PEGANG"... dengan muka memelas aku kasih juga kartu kredit alias KARTU SETAN AKA KARTU IBLIS itu ke mama ku....

padahal ya, aku kalo pake kartu kredit itu yang penting2 aja kok... kaya beli tas, sepatu, baju, dll (lebayyyyyyyyyyy....)...

kalo boleh dibilang gaji aku lumayan lah...(harus tetep mensyukuri berapapun penghasilan yang kita dapet) gimana ga ya kerja deket banget ongkos PP itu 5 rb aja gitu ke kantor....tapi karena KULIAH (kuliah kok jadi alesan) berapa pun uang yang aku pegang pasti ludes... yang bayar ini itu lah.... bener ga? hayo ngacung yang kuliah sambil kerja :D


jadi pengen bisa saving walaupun hanya sedikit aja.... ga enak kan kalo gaji cuma permisi n langsung walaikumsalam aja gitu... "PENGEN PUNYA TABUNGANNNNNNNNNNN" hiks...hiks...

ga sengaja tadi browsing eh dapet artkel tentang bagaimana cara kita agar bisa berhemat, kalo buat aku, artikel ini sangat bermanfaat banget. mudah-mudahan buat yang lain juga ya.... ini dia tips nya...

1. Catat Pemasukan Dan Pengeluaran Uang Anda
Buat rencana pemasukan dan rencana pengeluaran di mana setiap akhir bulan harus ada banyak uang yang ditabung. Disiplin ketat dan jangan pernah melanggar anggaran yang ada kecuali sangat penting dan mendesak.

2. Musnahkan / Simpan Jauh-Jauh Kartu Kredit Dan Kartu ATM Anda
Kemudahan untuk berhutang dan mengambil uang tabungan akan menjebak anda dalam kenikmatan mengeluarkan uang. Oleh karena itu sebaiknya uang cash anggaran bulanan anda simpan di rumah tanpa boleh mengutak-atik kartu-kartu penarik uang anda dan uang yang ada di bank.

3. Hilangkan Gengsi Dan Hobi Mahal Anda
Kalau anda malu terlihat kere dan katro, mulai saat ini anda harus berani tampil kere dan katro di hadapan kenalan anda, jika perlu pindah rumah dan mulai kehidupan baru yang kere dan katro. Sebenarnya tidak sampai harus kere dan katro, tapi lebih tepatnya hidup sederhana di mana pengeluaran anda hanya pada yang penting-penting dan murah meriah. Ubah hobi mahal seperti jalan-jalan ke luar negeri dengan jalan-jalan di komplek/kampung rumah anda. Yang hobi ke gym / pusat kebugaran ganti dengan lari joging keliling kampung atau main bola / badminton di lapangan dekat rumah atau di jalanan.

4. Hemat Pengeluaran Besar Rutin Anda
Tagihan biaya administrasi kartu kredit, pajak, pbb, listrik, air pam, tv kabel, tv satelit, sekolah elit anak, telepon, dsb yang jumlahnya sangat besar sebaiknya dihilangkan saja. Contohnya seperti berhenti berlangganan kartu kredit, koran majalah, tv & internet bulanan, dll atau pindah ke rumah baru yang kecil dan sederhana untuk menghemat biaya pln, pam, pbb, telepon, dsb. Kalau senang telepon-teleponan ubah dengan bicara langsung atau gunakan telpon seperlunya tidak bertele-tele.

5. Ubah Penggunaan Transportasi Yang Mahal
Dari yang biasa naik mobil pribadi ke mana-mana sebaiknya anda jual mobilnya dan beli sepeda motor. Kalau sering naik taxi dan ojek motor, sekarang gunakan motor pribadi, angkot atau jalan kaki.

6. Makan Dan Minum Di Rumah Saja Atau Bawa Dari Rumah
Yang pasti membuat makanan dan minuman sendiri yang sederhana biayanya lebih murah daripada jajan di luar. Sarapan di rumah, makan siang dari bekal yang di bawa dari rumah, makan malam di rumah, dll. Kalau lagi ngidam makanan enak lebih baik ditahan saja kalau perlu puasa utuk mengilangkan nafsu bejad yang menghancurkan keuangan anda.

7. Terapkan Gaya Hidup Sederhana Pada Anggota Keluarga
Paksa anak, istri atau suami anda untuk menerima kenyataan pahit bahwa kita harus hidup sederhana karena hidup sederhana adalah awal dari kebahagiaan yang sejati. Mereka pun harus siap hidup miskin kapan saja jika Tuhan menghendaki.

8. Hentikan Kebiasaan Bodoh Anda
Bagi anda yang merokok, minum miras, memakai narkoba, main jablay, selingkuh, melakukan tindak kriminal dan dosa, dsb hentikan segera kebiasaan itu karena tidak ada gunanya dan itu semua hanya membakar uang dan menghancurkan hidup anda baik di dunia maupun di akherat.

9. Hemat Belanja Anda Dan Jaga Nafsu Belanja Anda
Yang doyan belanja / shopping sebaiknya buat daftar belanjaan sesuai anggaran / budget yang telah dibuat agar tidak mudah tergoda dengan barang yang dijajakan selain yang anda butuhkan. Pastikan produk yang anda beli tidak mahal yang penting fungsi sama dan kualitas tidak buruk. Jika anda ngebet ingin membeli sesuatu, maka gunakan jurus manipulasi otak anda seolah-olah anda telah membeli barang itu namun sampai dirumah hilang digondol tikus.

Sumber : www.organisasi.org
"Read More. . ."

Jumat, 25 Juni 2010

Unik Karim Tempuh Perjalanan 3.218 Km Guna Temui Pemiliknya



Share
REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW--Karim, seekor kucing abu-abu asal Uzbekistan sungguh luar biasa. Ia menempuh perjalanan sejauh 3.218 km lebih selama dua tahun untuk menemukan kembali majikannya, Ravila Hairova.

Cerita bermula saat Hairova memutuskan untuk tinggal di Liska, Russia, bergabung dengan sanak saudaranya. Ia menyerahkan pemeliharaan Karim pada tetangganya. Agar merasa betah, ia meninggalkan kursi kesayangan yang biasa didudukinya bersama Karim berikut bantal dan piring tempat makanannya.




Tapi dua tahun kemudian, dia menemukan kucing abu-abu yang basah kuyup dan kelaparan di tangga depan rumahnya. Ketika dipanggil dengan nama Karim, kucing itu segera berlari ke arah Hairova.

"Beberapa hari setelah aku pergi, tetanggaku di Uzbekistan mengabarkan Karim menghilang dan tak pernah kembali," ujar wanita berusia 52 tahun ini, sambil membelai Karim, mengisahkan. "Dia kelihatan bahagia sekarang, begitu juga aku."

Semula, Lev Kondratyev, suami Hairova ragu apakah betul itu Karim kucing mereka dua tahun lalu. Namun, setelah melihat tanda tertentu di tubuhnya, termasuk bekas luka di ekornya akibat terjepit pintu, ia yakin kucing itu Karim mereka. "Dia menggunakan sembilan nyawanya untuk mencari kami," ujar Kondratyev. Bahagianya.
"Read More. . ."

Bahasa Indonesia Resmi Menjadi Bahasa Kedua Vietnam



Share
Pemerintah Daerah Ho Chi Minh City, Vietnam, mengumumkan Bahasa Indonesia menjadi bahasa kedua secara resmi Demikian Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City


“Bahasa Indonesia sejajar dengan Bahasa Inggris, Prancis dan Jepang sebagai bahasa kedua yang diprioritaskan,” ujarnya. Guna mengembangkan dan memperlancar studi Bahasa Indonesia, pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di kota itu membantu berbagai sarana yang diperlukan beberapa universitas, kata Irdamis.


arana yang dibantu antara lain peralatan komputer, alat peraga, bantuan dosen dan bantuan keuangan bagi setiap kegiatan yang berkaitan dengan upaya promosi Bahasa Indonesia di wilayah kerja universitas masing-masing.
Perguruan tinggi itu juga mengadakan lomba pidato dalam Bahasa Indonesia, lomba esei tentang Indonesia dan pameran kebudayaan. Universitas Hong Bang, Universitas Nasional HCMC dan Universitas Sosial dan Humaniora membuka studi Bahasa Indonesia.


“Jumlah mahasiswa yang terdaftar sampai Nopember 2008 sebanyak 63 orang dan menurut universitas-universitas itu, minat untuk mempelajari Bahasa Indonesia cenderung meningkat,” kata Irdamis.


Ia berpendapat sebagian pemuda Vietnam melihat adanya keperluan untuk mempelajari Bahasa Indonesia, mengingat kemungkinan meningkatnya hubungan bilateral kedua negara yang berpenduduk terbesar di ASEAN di masa depan

sumber: ramadhaniricky.blogspot.com

"Read More. . ."

Selasa, 22 Juni 2010

Inilah Bukti Bahwa Orang Tua Sering Membohongi Anaknya



Share
Inilah Bukti Bahwa Orang Tua Sering Membohongi Anaknya

Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita percaya bahwa kebohongan akan membuat manusia terpuruk dalam penderitaan yang mendalam, tetapi kisah ini justru sebaliknya. Dengan adanya kebohongan ini, makna sesungguhnya dari kebohongan ini justru dapat membuka mata kita dan terbebas dari penderitaan, ibarat sebuah energi yang mampu mendorong mekarnya sekuntum bunga yang paling indah di dunia. Itulah Kebohongan orang tua pada anaknya. Apa bukti bahwa mereka suka berbohong pada anaknya?

Cerita bermula ketika masih kecil, sebut saja si Andi, terlahir sebagai seorang anak laki-laki di sebuah keluarga yang miskin. Bahkan untuk makan saja, seringkali kekurangan. Ketika makan, sang Orang Tua sering memberikan porsi nasinya untuk Andi. Sambil memindahkan nasi ke mangkuk Andi, Orang Tua berkata : “Makanlah nak, aku tidak lapar”. KEBOHONGAN Orang Tua YANG PERTAMA


Ketika Andi mulai tumbuh dewasa, Orang Tua yang gigih sering meluangkan waktu senggangnya untuk pergi memancing di kolam dekat rumah, Orang Tua berharap dari ikan hasil pancingan, ia bisa memberikan sedikit makanan bergizi untuk petumbuhan. Sepulang memancing, Orang Tua memasak sup ikan yang segar dan mengundang selera. Sewaktu Andi memakan sup ikan itu, Orang Tua duduk disampingnya dan memakan sisa daging ikan yang masih menempel di tulang yang merupakan bekas sisa tulang ikan yang Andi makan. Andi melihat Orang Tua seperti itu, hatinya tersentuh juga, lalu menggunakan sendok dan memberikannya kepada Orang Tua’nya. Tetapi sang Orang Tua dengan cepat menolaknya, ia berkata : “Makanlah nak, aku tidak suka makan ikan” . KEBOHONGAN Orang Tua YANG KEDUA

Sekarang Andi sudah masuk SMP, demi membiayai sekolah abangnya dan dia, Orang Tua pergi ke koperasi pembuatan kotak korek api untuk membawa sejumlah kotak korek api untuk ditempel merk’nya, dan hasil tempelannya itu membuahkan sedikit uang untuk menutupi kebutuhan hidup. Di kala musim dingin tiba, Andi bangun dari tempat tidurnya, melihat Orang Tua masih bertumpu pada lilin kecil dan dengan gigihnya melanjutkan pekerjaanny menempel kotak korek api. Andi berkata :”Ibu/bapak, tidurlah, udah malam, besok pagi ibu/bapak masih harus kerja.” Orang Tua tersenyum dan berkata :”Cepatlah tidur nak, aku tidak capek”. KEBOHONGAN Orang Tua YANG KETIGA

Ketika ujian tiba, Orang Tua meminta cuti kerja supaya dapat menemani Andi pergi ujian. Ketika hari sudah siang, terik matahari mulai menyinari, Orang Tua yang tegar dan gigih menunggu Andi di bawah terik matahari selama beberapa jam. Ketika bunyi lonceng berbunyi, menandakan ujian sudah selesai. Orang Tua dengan segera menyambut Andi dan menuangkan teh yang sudah disiapkan dalam botol yang dingin untuknya. Teh yang begitu kental tidak dapat dibandingkan dengan kasih sayang yang jauh lebih kental. Melihat Orang Tua yang dibanjiri peluh, Andi segera memberikan gelasnya untuk Orang Tuanya sambil menyuruhnya minum. Orang Tua berkata :”Minumlah nak, aku tidak haus!”. KEBOHONGAN Orang Tua YANG KEEMPAT

Setelah kepergian ayah/ibu karena sakit, ayah/ibu yang malang harus merangkap sebagai ayah dan ibu. Dengan berpegang pada pekerjaan dia yang dulu, dia harus membiayai kebutuhan hidup sendiri. Kehidupan keluarga pun semakin susah dan susah. Tiada hari tanpa penderitaan. Melihat kondisi keluarga yang semakin parah, ada seorang paman yang baik hati yang tinggal di dekat rumah Andi pun membantu ayah/ibu baik masalah besar maupun masalah kecil. Tetangga yang ada di sebelah rumah melihat kehidupan keluarga Andi yang begitu sengsara, seringkali menasehati ayah/ibu Andi untuk menikah lagi. Tetapi Orang Tua yang memang keras kepala tidak mengindahkan nasehat mereka, ayah/ibu berkata : “Saya tidak butuh cinta". KEBOHONGAN Orang Tua YANG KELIMA

Setelah Andi dan abangnya semua sudah tamat dari sekolah dan bekerja, ayah/ibu yang sudah tua sudah waktunya pensiun. Tetapi ayah/ibu tidak mau, ia rela untuk pergi ke pasar setiap pagi untuk jualan sedikit sayur untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Abang Andi yang bekerja di luar kota sering mengirimkan sedikit uang untuk membantu memenuhi kebutuhan ayah/ibu, tetapi ayah/ibu bersikukuh tidak mau menerima uang tersebut. Malahan mengirim balik uang tersebut. Ibu berkata : “Saya punya duit” . KEBOHONGAN Orang Tua YANG KEENAM

Setelah lulus dari S1, Andi pun melanjutkan studi ke S2 dan kemudian memperoleh gelar master di sebuah universitas ternama di Amerika berkat sebuah beasiswa di sebuah perusahaan. Akhirnya Andi pun bekerja di perusahaan itu. Dengan gaji yang lumayan tinggi, Andi bermaksud membawa ayah/ibunya untuk menikmati hidup di Amerika. Tetapi ayah/ibu yang baik hati, bermaksud tidak mau merepotkan anaknya, ia berkata kepada Andi “Aku tidak terbiasa”. KEBOHONGAN Orang Tua YANG KETUJUH

Setelah memasuki usianya yang tua, ayah/ibu terkena penyakit kanker lambung, harus dirawat di rumah sakit, Andi yang berada jauh di seberang samudra atlantik langsung segera pulang untuk menjenguk ayah/ibunda tercinta. Andi melihat ayah/ibu yang terbaring lemah di ranjangnya setelah menjalani operasi. Ayah/Ibu yang keliatan sangat tua, menatap Andi dengan penuh kerinduan. Walaupun senyum yang tersebar di wajahnya terkesan agak kaku karena sakit yang ditahannya. Terlihat dengan jelas betapa penyakit itu menjamahi tubuh ayah/ibu Andi sehingga ayah/ibunya terlihat lemah dan kurus kering. Andi sambil menatap ayah/ibunya sambil berlinang air mata. Hatinya perih, sakit sekali melihat ayah/ibunya dalam kondisi seperti ini. Tetapi ayah/ibu dengan tegarnya berkata : “Jangan menangis anakku,Aku tidak kesakitan” .KEBOHONGAN Orang Tua YANG KEDELAPAN.

Setelah mengucapkan kebohongannya yang kedelapan, ibu Andi tercinta menutup matanya untuk yang terakhir kali
Diposkan oleh Hyosoka di 17:17
"Read More. . ."

Mati Suri 2 Jam, Mengaku Melihat Alam Kubur, Setelah Sadar Hafal Quran 30 Juz



Share
Masyarakat Bengkalis dihebohkan dengan meninggalnya seorang gadis bernama Azlina (25) saat berobat di Mahkota Medical Center, Melaka, namun setelah dua jam tak bernafas ia akhirnya hidup kembali. Apa saja kisah yang dialami Azlina saat ia mati suri? Cerita mati surinya warga Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis benar-benar menjadi pembicaraan hangat, bahkan berita ini sampai ke Pakning dan kecamatan lainnya. Berbagai versi kematian pegawai honor Disperindag Pemkab Bengkalis inipun muncul. Bahkan masyarakatpun berbondong-bondong mendatangai kediamannya. Tak hanya warga, pejabatpun tak luput ingin tahu cerita pasti. Bahkan kemarin Ny Fauziah Syamsurizal datang ke rumah Azlina yang akrab di panggil Iin itu.

Sri Junjungan Televisi (SJTV) milik Pemkab Bengkalis menayangkan siaran langsung wawancara dengan Iin, ada keanehan yang terjadi. Saat itulah kepercayaan Riau Pos dan rekan-rekan media lainnya timbul akan kebenarannya cerita mati suri ini.


Keanehan yang dimaksud adalah, ketika siaran langsung yang juga disaksikan oleh masyarakat lewat layar monitor yang dipasang SJTV itu usai. Para kru kemudian mematikan semua LCD yang ada. Namun anehnya LCD tersebut tak mau mati, justru muncul di layar monitor sesosok tubuh berpostur besar seperti laki-laki. Kendati gambar yang muncul sedikit samar, namun jelas terlihat sosok itu berambut panjang dan bertanduk. Namun wajahnya tak kelihatan. Para wartawan yang hadir di ruang itu pada ketakutan. Namun sempat mengambil foto sosok itu. Kru SJTV ada yang menggigil dan menangis.

Foto itu diperlihatkan kepada Iin, yang waktu itu masih berada di areal SJTV. Ia mengatakan jika sosok itu adalah jin dan ia meminta agar foto yang diambil tersebut untuk dihapus saja. Namun Riau Pos yang turut sempat mengabadikan gambar itu, ketika satu jam berikutnya hendak melihat lagi, ternyata foto itu terhapus sendiri.

Meninggal Dua Jam
Azlina adalah seorang anak yatim dari keluarga kurang mampu. 3 tahun belakangan ia menderit penyakit kelenjar hiperteroid (gondok). Kendati penyakit yang dideritanya sudah akut, Azlina hanya bisa pasrah, karena ketidakadaaan biaya berobat. Namun pada Kamis, 24 Agusutus 2006 lalu, atas kesepakatan sanak keluarga, Azlina dibawa berobat ke Mahkota Medical Centre (MMC) Melaka.

Esok paginya, dokter MMC memeriksa Azlina. Satu-satunya jalan untuk penyembuhan adalah dengan jalan operasi. Namun dokter mengatakan pula jika operasi baru dilakukan 3 bulan mendatang, mengingat tekanan darahnya cukup tinggi.

Usai diperiksa, rupanya kondisi Azlina makin menurun. Sektar pukul 02.00 waktu setempat, alat detak jantung yang ada di layar monitor sudah menunjukkan garis lurus, yang berarti jantungnya sudah tak berdetak lagi. Paman Azlina, Rustam Effendi yang turut mendampinginya sudah pasrah, jika ponakan sudah meninggal. Namun saat ia menanyakan pada dokter apakah Azlina benar-benar sudah meninggal, dokter hanya diam. Namun terus saja melakukan berbagai upaya termasuk memasang alat pacu jantung.

Kendati sudah tak bernafas, dokter tetap belum mau memberikan pernyataan Azlina meninggal. Dan selama 2 jam terus-menerus melakukan pacu jantung. Ajaib, tiba-tiba jantung Azlina berdetak, kendati lemah. Dokterpun buru-buru membawanya ke ruang ICCU. Selama 2 hari ia di ruang ICCU dalam keadaan koma.

Setelah mendapat perawatan yang intensif, kondisi Azlina berangsur-angsur pulih. Dan karena belum bisa dioperasi, keluarganya pun membawanya pulang ke Bengkalis.

Jumpa Alam Barzah
Riau Pos memang tak tahu persis, apakah kondisi seperti itu bisa dikatakan dengan mati suri. Namun ada cerita di balik tak bernafasnya Azlina selama 2 jam dan koma selama dua hari itu. Jika disimak benar-benar cerita yang terkesan memang tidak dikarang-karang oleh Azlina itu, setidaknya menyadarkan kita akan alam lain yang bakal kita jalani kelak.

Menurut Azlina, ia sangat merasakan saat nyawanya dicabut dari kaki kanan, sakitnya seperti badan dikuliti. Ketika arwahnya sudah berada di alam lain, ia melihat jasadnya dan pamannya serta dokter di ruang Rumah Sakit. Tak lama setelah itu ia kemudian dibawa oleh dua malaikat. Kepada malaikat, Azlina minta ingin bertemu dengan ayahnya.

Atas permintaan Azlina itu, ia kemudian dipertemukan dengan seorang laki-laki muda berparas ganteng seusia 17 tahun. Kepadanya dikatakan kalau pria itu adalah ayahnya. ‘’Saya tak percaya karena waktu meninggal ayah saya berumur 54 tahun, tapi melaikat mengatakan jika itu adalah ayah saya,’’ cerita Azlina.

Pada pertemuan di alam gaib itu, ayahnya menyuruh Azlina untuk kembali lagi ke dunia, karena belum waktunya Azlina berada di alam barzah. Setelah bertemu ayahnya, cerita Azlina lagi, ia dibawa ke suatu tempat yang di situ ditemuinya wanita-wanit berjilbab dan jumpa seribu malaikat. Di tempat itu, ia didudukkan pada sebuah kursi yang sangat empuk yang kata Azlina keempukan kursi itu sebanding dengan 8 busa yang ada di dunia.

Saat duduk di kursi empuk itu, di sebelahnya ada seorang wanita yang wajahnya mirip wajah Azlina. ‘’Waktu saya tanya siapa dia, wanita itu mengatakan jika ia adalah amal jariyah saya. Bersama wanita dan 2 malaikat, saya terus dibawa melihat-melihat, dan kali ini saya dibawa ke suatu tempat penyiksaan. Di tempat itu, ada 10 orang laki-laki yang disiksa. Ada yang memakai pakaian compang-camping , badannya bernanah dan bau busuk, ada yang memikul besi seberat 100 ton dengan terbungkuk-bungkuk. Setelah tanya tanyakan kenapa ia laki-laki, rupanya ia suka membunuh dan dukun santet,’’ cerita Iin.

Terus lanjut Azlina, ada pula ustad yang dihantam dengan benda panas dan lahar panas, rupanya ustad itu sudah berzina dengan isteri orang. Ada pula yang ditusuk dengna pisau hingga tembus sebanyak 80 kali. Orang itu suka membunuh tapi tak pernah merasa bersalah.

‘’Bermacam-macam penyiksaan saya saksikan.Saya kemudian dibawa lagi membawa malam yang sangat gelap. Saking gelapnya saya tak kenal dengan malaikat yang membawa saya dan amal jariyah yang menemani saya. Ketika saya melangkah dua langkah saya dengar orang berzikir. Dan tiba-tiba saja dileher saya sudah tergantung sebentuk rantai yang setelah saya pegang ternyata tasbih sebanyak 99 butir. Ketika saya tanyakan kepada amal jariyah saya, dikatakan jika Allah menyuruh saya berzikir selama dalam perjalanan dengan tasbih itu,’’ tambahnya.

Di tempat gelap itu, kata Azlina ia melangkah lagi, pada langkah ke 7 ia melihat sebuah benda berbentuk tepak sirih yang dari celahnya memantulkan cahaya dan dibelakang benda itu ada tulisan Arab Qusnul Qotimah. Oleh Azlina cahaya itu kemudian diambilnya dan menyapukan ke wajahnya.

‘’Setelah 10 hari perjalanan, saya dengar suara azan yang suaranya sangat beda dengan azan yang biasa saya dengar, lembut sekali. Saya kemudian dibawa ke Masjid Nabawi dan melihat makam Nabi Muhammad. Di makam Nabi itu ada pintu kecil dan saya melihat seseorang memberi makan anak-anak fakir miskin. Tiba-tiba cahaya yang sebelumnya diambil dari benda berbentuk tepak sirih dan disapu ke muka saya, memantul dari tangan saya untuk kemudian menjadi cahaya yang besar,”sebutnya.

Dari cahaya itu lanjutnya, kemudian muncul sesosok manusia berwajah ganteng kulit kuning langsat, ”Matanya sayu pandangannya luas terbentang. Raut mukanya seperti orang Asia, tapi wajahnya tak kelihatan dengan jelas. Setelah saya Tanya sama amal jariyah saya, dijawab jika Qusnul Qotimah menerangi makam Nabi. Saya dikatakan mendapat hidayah dan safaat dari Allah,’’ urai Azlina lagi.

Dari tempat itu, sambung Azlina lagi, ia dibawa lagi ke suatu tempat, dimana ia melihat jutaan manusia menangis disiksa dan minta kiamat dipercepat. Meskipun antara ia berdiri dengan orang-orang yang disiksa itu hanya berjarak 5 meter, namun ia tak dapat menolong. Selama dalam perjalanan itu pula ia dapat menghafal Alquran sebanyak 30 juz dan Katam sebanyak 3 kali, membaca Yassin 1.000 kali dan membaca Shalawat untuk 1.000 nabi.

‘’Rasanya perjalanan yang saya lalui dari sepanjang Arab Saudi atau seperti dari Sabang ke Merauke,’’ ujar Azlina yang mengaku ketika ia belum sakit juga pernah melihat cahaya saat melakukan salat tahajud dan cahaya itu juga disapukannya ke mukanya seperti yang dilakukan ketika ia dibawa berjalan.

Banyak Perbedaan
Banyak perbedaan yang terjadi pada diri Azlina alias Iin setelah dan sebelum ia mati suri. Perbedaan tingkah laku itu sangat dirasakan, terutama bagi keluarga terdekat yang tahu persis akan keseharian Iin.

Seperti dikatakan pamannya Rustam Effensi SAg, sebelum ini sosok Iin adalah pribadi yang pendiam dan suka grogi jika berjumpa banyak orang. Soal ibadah, ia juga biasa-biasa saja. Hanya saja ia rajin salat tahajud dan membaca Alquran. Tapi bukan hafal Alquran.

Tapi setelah kejadian ini, seperti juga yang Riau Pos saksikan sendiri, ia bercerita penuh percaya diri. Ceritanya juga tak terkesan dibuat-buat. Bahkan selama beberapa jam siaran langsung di SJTV bicaranya sangat lancar berdakwah. Padahal sebelumnya, ia tak terlalu paham apa-apa yang diuraikannya kemarin itu. Ia berdakwah seperti lazimnya ustadzah.

‘’Selama ini ia bukanlah hafal Alquran. Tapi sekarang ia hafal Alquran. Percaya dirinya juga sangat tinggi, dan tidak malu-malu seperti sebelumnya. Kulitnya juga berbeda dari sebelumnya,’’ ungkap Rustam sembari mengatakan jika sebelumnya kulit Azlina sedikit gelap. Namun yang dilihat sekarang, putih bersih bercahaya.
Terlepas percaya atau tidak akan kejadian seperti yang diceritakan Azlina dan keluarganya itu, namun jika kita berhadapan langsung dengan Azlina, dan mendengar ceritnya, kita pun jadi merinding.


Sumber: kaskus, ais.blogsome.com, riaupos.com
Diposkan oleh Hyosoka di 20:52

"Read More. . ."

Minggu, 20 Juni 2010

pajang award 3



Share
Alhamdulillah award lagi.... HOREEEEEEEEEEE.....

senengnyaaaaaaaaaaaa...... aku posting tentang award lagi takut lupa untuk majang.... n takut lupa juga dapet award dari sahabat bloger....

minggu ini aku dapet dua award, yang satu dari akoey dan yang kedua dari agustomy
ini dia awardnya....

Award dari akoey



dan yang ini award dari agustomy



Nah, untuk berbagi kesenangan, aku mau kasih award ini kepada sepuluh sobat blogger aku. maaf pada teman-teman blogger yang belum dapat ya. Mungkin lain kali jika ada award lagi, mudah-mudahan sobat blogger yang belum kebagian akan dapat_^
yang dapet award ini adalah :

1. Nabila
2. akoey
3. agustomy
4. agus Tri
5. Dokter Seiri
6. Risky
7. Muzzy
8. Fortunesite
9. distiwan
10. Aqil

ada aturan mainnya loh... begini caranya...
Bagi kamu yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh teman2 blogger kamu. Selanjutnya, penerima award harus meletakkan link-link dibawah ini di blog sobat atau diartikel sobat:
1. Perpustakaanku
2. Dolphin's Blog
3. Kumpulan PTC
4. Loudewik's Blog
5. All Information For Us
6. Smartson
7. akoey
8. distiwan
9. agustomy
10. Tulisan Citra

selamat buat semuanya yaaaaaaaaaaaaaaa.... sekali lagi yang belum dapat award maaf... Insya Allah lain kali... ^^

"Read More. . ."

Minggu, 13 Juni 2010

pajang award 2



Share
HAIIIIIIIIIIIIII SEMUAAAAAAAAAAA!!!!

mumpung dirumah jadi puas-puasin deh blog walking n posting.... :D

akhirnya minggu ini bener-bener wiken dirumah...karena dibulan mei kemaren full dengan kegiatan kampus dan kerja... ada dirumah cuma numpang tidur doank.... ya ampuuuuuuuuuuuunnnnnnnnnnnn.... segitu sibuknya ya hehehe...

karena lagi ada dirumah maka aku sempetin untuk majang award dari teman blg ku yaitu Nabila


CIHUUUUUUUUUUUUUUYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY.... dapet Award lagi.... Alhamdulillah... padahal blog aku blog yang paling sederhana daripada blog-blog yang lain...
aku kurang kreatif ya...hehehe, pengen sih ppunya blog sebagus blog-blog yang lain, tapi karena waktu yang kurang jadi buat kutak katik blog juga ga sempet...

makasih ya Nabila buat award nya.... makasih banyak banget...

ini dia nih award dari Nabila


Makasih yaaaaaaaaaaaaaaaaaa..... dtunggu award dari yang lainnya loh.... :D
"Read More. . ."

Kamis, 10 Juni 2010

Booming



Share
minggu ini masyarakat indonesia d hebohin sama berita tiga orang selebritis... (padahal cuma bertiga ya...tapi beritanya bkin gempar seluruh indonesia)

pasti udah pada nebak kannnnnnnnnnn.... ga tau kenapa pengen aja nulis tentang beritanya Ariel yang sekarang punya kepanjangan baru yaitu "Peterporn", Luna Maya dan Cut Tari...

apalagi ariel jadi number 1 trending topic on twitter...wahhhh hebatttt...congrats ya ^^ (lho kok citra malah girang????.... oia ya dia kan bukan berjaya karena prestasi ya, ngapain dikasih selamet segala... hhhh,,,..
sampe-sampe bintang film porno amerika terobsesi sama ariel....


emang videonya kaya apa sih??? jujur dah ini mah, citra belom liat... HOT bgt emang ya :D
tapi ga pengen liat lah... masih dibawah umur... (hadoooohhhh citra...dibawah umurnya siapa loe???? sok masih ABG deh.... padahal... :D)

yang jadi pertanyaan aku beberapa hari ini adalah:
"penting ga sih semua media memberitakan hal ini berhari-hari dan malah terkesan berlebihan"
sampai akhirnya melebar kemana-mana dan terlalu menyudutkan si pelaku...
heiiiii..... kemana Undang-undang penyiaran????

karena pemberitaan media juga jadi semua orang di Indonesia ini penasaran sama video tersebut, dari bapak2, ibu2, mba2, om2, tante2, mas2 semua memburu videonya ariel dkk..... malah termasuk anak kecil.... karena yang tersangkut masalah ini adalah vokalis grup band yang notabene punya fans banyak.....

bukan maksud untuk membela si pelaku ya.... kan belum terbukti bener juga meski banyak yang bilang 99,99% itu mirip... gunakanlah asas praduga tak bersalah...
pada awalnya sih geuleuh juga ya sama ariel.... how come bisa punya video mesum dy sama 24 wanita dan artis semua lagi.... ck...ck...ck, pasti si pelaku punya kelainan seksual...

tapi aku fikir lagi, mungkin aja pemberitaan itu cuma hoax... dan memang ada orang yang mirip sama mereka... tapi sekalipun memang benar harusnya sih ditindak ya...tapi yang berhak untuk menindak dan memberi hukuman itu ya pihak yang berwajib (polisi)
dan jangan media memberitakan terlalu berlebihan malah nyaris setiap hari.... jadi masyarakat membuat opini sendiri deh karena terprofokasi oleh media tadi.... mereka bertiga itu hidup kan ga sendiri tapi ada anak, orang tua, kakak, adik dan saudara... kasian kan kalo di pojokin setiap hari....

jadi menurut saya, coba deh media khususnya infotainment menayangkan berita yang baik-baik aja, yang positif, yang dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat... jangan cuma mementingkan rating naik aja, masih banyak masalah-masalah yang harus dipikirkan oleh kita. misal masalah pendidikan, pengangguran, dll... pokoknya yang positif deh....

jadi untuk masalah ariel dkk, kita serahin aja ke pihak yang berwajib. dan kita tinggal menunggu hasilnya aja dan katanya tanggal 15 juni nanti mereka bertiga datang memenuhi panggilan kepolisian.... semoga masalah ini cepet selesai, dan kita ambil pelajaran dari kasus ini (tapi pelajaran yang psitifnya loh yaaaa ^^)

ini sih menurut aku ya.... bagaimana menurut kalian ?????


"Read More. . ."

Mengenali Kelemahan Diri Lewat Zodiak



Share
Analisis astrologi sebenarnya bukan hanya untuk mengetahui kondisi percintaan, kesehatan atau keuangan. Waktu lahir Anda sebenarnya juga bisa menunjukkan kondisi emosi dan kelemahan diri.

Kelemahan berupa sifat dan emosi negatif yang Anda miliki bisa sangat menggangu dalam menjalani kehidupan dan menyelesaikan masalah. Ketahui kondisi emosi Anda berdasarkan zodiak dan bagaimana mengatasinya seperti dikutip dari Californiapsychics.com.


- Scorpio
Scorpio sangat mengandalkan kemampuannya mengontrol emosi. Pemilik bintang ini juga sangat pintar dalam memanipulasi sikap diam. Anda memang ingin cepat menyelesaikan masalah dan berusaha mengontrol segalanya. Tetapi, jika terkait hubungan asmara, tanyakan pada diri sendiri apakah hanya ingin bermain-main atau ingin memenangkan hati pasangan.

- Sagitarius
Sagitarius harus menyadari bahwa kecemasan dan ketakutan mendalam dalam dirinya adalah masalah utama, dan bukan soal hubungan asmara yang dijalaninya.

Pasangan sangat menyukai kebebasan dan kemandirian Anda, tetapi dia juga ingin menjadi bagian dari kehidupan Anda. Jika Anda menginginkan cinta terakhir, terimalah tanggung jawab dalam hubungan dan buatlah hubungan tidak berat sebelah.

- Capricorn
Carpicorn mungkin percaya bahwa dirinyalah yang selalu benar, tetapi sebaiknya juga harus lebih terbuka untuk menerima bahwa pasangan memiliki hak untuk tidak setuju dengan Anda.

Pemilik bintang Capricorn juga harus mengerti bahwa ketergantungan tidak selalu menciptakan keamanan dalam cinta. Hal itu bisa membuat emosi malah tidak terkendali.

- Aquarius
Kemandirian aquarius sering sulit dipahami orang lain, untuk itu cobalah untuk menjelaskannya. Jangan sampai membuat emosi tidak terkontrol. Meskipun Anda tergolong berani dan kerap merasa bangga pada diri sendiri, namun Anda suka menyendiri dan bersikap dingin.

Mempercayai seseorang dengan hati Anda mungkin tidak mudah, tetapi tidak percaya akan cenderung lebih menyakitkan. Cobalah lebih percaya pada orang lain, terutama pada orang-orang yang Anda cintai.

- Pisces
Pisces sering merasa bingung dengan perhatian penuh yang tertuju padanya dan sering mendefinisikannya sebagai beban. Ketika Anda kehilangan kontrol diri maka cenderung depresi dan orang yang Anda cintai akan kecewa. Kadang-kadang, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah belajar untuk melepaskan beban yang ada dan membiarkannya pergi.

- Aries
Aries termasuk yang tipe orang memiliki prinsip bahwa setiap pikiran yang melewati kepala harus diucapkan melalui mulut. Hal ini dapat merusak hubungan Anda dengan orang-orang di sekeliling Anda. Ucapan Anda yang blak-blakan bisa menimbulkan rasa marah, sedih dan kecewa pada orang yang mendengarnya. Cobalah untuk lebih mengendalikannya.

- Taurus
Taurus cenderung keras kepala dan sulit berkompromi. Dalam hubungan, kemungkinan besar mereka terjebak dalam ide-ide, kebutuhan, dan penilaian sendiri serta melupakan pasangannya. Jadi, lihatlah sekeliling dan belajarlah untuk lebih mendengarkan dan melakukan kompromi.

- Gemini
Gemini mungkin berpikir secepat cahaya, tetapi mereka sering lupa bahwa orang lain tidak bisa melakukan hal yang sama. Konsekuensinya adalah mereka sering mengalami kesulitan mengekspresikan diri ketika datang kebutuhan emosionalnya. Kecuali Anda bisa membaca pikiran orang, pertimbangkan untuk berbicara secara lantang dan terbuka untuk meminta apa yang Anda butuhkan.

- Cancer
Cancer kerap memiliki rasa cemas berlebihan. Namun, pemilik zodiak ini juga sangat pintar, dan tahu bagaimana menyimpan dendam. Jika Cancer bisa mengurangi hal ini, maka hubungan dengan orang lain bisa menjadi lebih hangat dan menguntungkan satu sama lain.

Memaafkan akan jauh lebih mudah bila Anda menyadari bahwa orang-orang yang mencintai Anda sebenarnya tidak ingin menyakiti Anda.

- Leo
Leo bisa bersinar seterang matahari, tetapi kadang-kadang harus menerima bahwa mereka sebenarnya bukan pusat segalanya. Ketahuilah bahwa ketika ego Anda tumbuh, ini dapat menjadi kekuatan besar yang bisa membuat orang-orang menjauhi Anda. Untuk itu kontrol ego Anda yang begitu besar.

- Virgo
Virgo adalah orang-orang memiliki kekhawatiran tinggi pada diri sendiri. Hal yang mungkin Anda tidak sadari adalah ketika dalam kondisi stres, Anda cenderung menunjukkan kekuatan dan menyampaikan kritik sangat pedas. Virgo sering tidak mengenali kekuatan mereka sendiri, yang sangat suka mengobservasi dirinya sendiri dan menahan diri ketika diremehkan. Cobalah lebih relaks dalam menghadapi segala masalah.

- Libra
Libra percaya semuanya bisa diseimbangkan, tetapi selama proses tersebut pemilik bintang ini cenderung narsistis. Saat emosi muncul Anda akan terlalu menuntut. Akan lebih bijaksana untuk melihat situasi dengan kacamata 'kita' daripada 'aku', terutama dalam hal percintaan. Dengan melakukan hal ini emosi Anda menjadi lebih seimbang.

zodiak kamu yang mana???
"Read More. . ."

Mig 33



Share
hai...hai... i'm back
(Dohhhh...kesannya dari mana aja deh citra... *sambil nepok jidat*)

hehehe... abis ada yang nanya citra kemana aja jarang ngeblog n mampir ke blog2 sahabat2...

ada aja sih di rumah...

trus kenapa jarang ngeblog akhir-akhir ini karena pemberitaan diluar yang masih hot jadi aku takut untuk eksis (belaga luna maya)

iiiddddddddiiiiiiiiiiiihhhhhhh... citra narsis nanti kaya ariel "peterporn" loh (lah...apa hubungannya ya *tuing..tuing*)....eh ternyata narsis itu kata psikolog penyakit loh...baru tau ya narsis itu penyakit...

tapi postingan aku bukan mengenai narsis tapi mengenai mig33, buat sahabat blogger yang gemar sama mig33 ini aku punya info mengenai migg33... padahal citra ga pernah pake migg33 kalo chat....

nih infonya.... monggo dibaca...

VIVAnews - Chief Executive Officer mig33 Steven Goh sangat optimistis dengan pertumbuhan internet mobile di Indonesia.

"Menurut saya pertumbuhan mobile internet di Indonesia akan lebih besar daripada mobile internet di India," kata Goh di Planet Futsal Kuningan Jakarta, 9 Juni 2010.

Goh mengungkapkan, kendati penetrasi komputer di Indonesia tidak terlalu besar, namun jangkauan jaringan selular di Indonesia sudah cukup luas, yakni hingga 90 persen.

Berarti potensi pasar mobile di Indonesia setidaknya ada sekitar 200 juta penduduk Indonesia. "Potensinya masih sangat besar."

Sampai saat ini saja, kata Goh, dari 40 juta pengguna mig33 (migger) di seluruh dunia, 15 juta Migger (atau sekitar 37,5 persen), berasal dari Indonesia. Jumlah pengguna terbanyak, menurutnya berasal dari Surabaya Jawa Timur.

Untuk menarik pengguna baru dari Indonesia, mig33 terus memperluas kerjasama dengan berbagai operator dan vendor ponsel. "Kami akan berusaha menyediakan aplikasi mig33 ke berbagai ponsel," kata Goh.

Dalam kesempatan yang sama, mig33 juga mengumumkan peluncuran Groups 3.0, yang memanfaatkan momentum piala dunia 2010 dengan menyediakan 32 grup khusus untuk mendukung masing-masing negara peserta piala dunia.

Di grup-grup baru itu pengguna mig33 bisa melakukan beragam aktivitas mulai dari membuat avatar, menyuarakan dukungan, memberikan hadiah virtual, memprediksi negara pemenang, atau bahkan main football game di mig33.

mig33 adalah penyedia aplikasi VoIP dan pesan instan untuk ponsel yang berbasis di Silicon Valley California Amerika Serikat. Aplikasi mig33 diklaim telah dapat dinikmati di lebih dari 2000 ponsel. Selain dari Indonesia, pengguna mig33 tersebar ke lebih dari 200 negara.
• VIVAnews

semoga bermanfaat ya....
"Read More. . ."

Jumat, 04 Juni 2010

Hindari Makan Menjelang Jam Tidur



Share
udah 4 hari ga posting.... tapi mau buru-buru nih, cos direcokin sama ponakan aku yang baru 2 tahun... maaf ya sekarang ga pake basa-basi.

hari ini mau posting mengenai makan dimalam hari, katanya kalo menjelang tidur tidak dianjurkan makan, kenapa ya...padahal aku sering banget tuh makan menjelang tidur... kan biar badan aku gemuk, bosen kan kurus terus...hehehe (maaf ga pake emo...tau2 ilang sendiri nih emonya... yo wis langsung aja cari tau ya...

ini dia

VIVAnews - Selalu makan pada waktu yang sama setiap harinya dan hindari makan saat jam tidur, jika tidak ingin bobot tubuh meningkat. Karena, penelitian dari Northwestern University, Amerika Serikat menemukan makan tidak teratur bisa memicu peningkatan berat badan.

Peneliti juga mengatakan sebuah kesalahan besar makan di tengah malam, ketika tubuh ingin tidur. Hal itu dapat menggangu ritme circadian (suatu ritme perubahan fungsi-fungsi tubuh individu yang terjadi dalam waktu 24 jam) saat tidur.

"Alasan mengapa berat badan seseorang bisa meningkat, cukup rumit. Tetapi, sangat jelas pertimbangan bukan hanya kalori yang masuk tetapi juga yang keluar," kata Fred Turek, profesor neurobiologi dan psikologi, seperti dikutip dari Times of India.

"Kami pikir ada beberapa faktor yang di bawah kontrol circadian. Waktu makan yang lebih tepat dan baik, dapat menjadi elemen penting dalam memperlambat atau mengurangi risiko obesitas," katanya.

Selama penelitian, para ilmuwan mengamati tikus yang diberi makanan tinggi lemak selama jam tidur, berat badannya meningkat signifikan. Hal itu dibandingkan dengan tikus yang diberi makanan yang sama tetapi bukan pada jam tidur.

"Salah satu fokus penelitian kami adalah pekerja shift, yang cenderung kelebihan berat badan. Jadwal memaksa mereka untuk makan di saat yang bertentangan dengan irama alami tubuh," kata Deanna M. Arble, salah satu peneliti. (pet)
• VIVAnews
"Read More. . ."

Selasa, 01 Juni 2010

Pajang award ah....



Share
mau pajang award ah, dari Miss Rinda - Personal Blog yiiiiiiiippppppppppiiiiiiwwwwwwwwwww.... award pertama aku....
Alhamdulillah, terima kasih kepada mama dan papa...(lho...lho... kok kaya award beneran)... hehehe.

makasih ya Miss Rinda - Personal Blog buat awardnya... nih dia awardnya




sembari majang mo jawab pertanyaannya ya:
Berapa blog yang kamu punya? dan berapa umurnya?
cuma 1 dan baru beberapa bulan umurnya... secara masih baru banget, belum berani nambah 1 aja masih bingung
:devilishgrin:

Sejak kapan kamu mengenal dunia blog?
baru beberapa bulan terakhir ini, bisa diliat kan kapan pertama kali aku posting... jadi masih bingung nih mengelola blognya... sambil jalan aja lah belajarnya...

Mengapa tertarik membuat Blog? dan untuk apa?
ikut-ikutan temen aja... sekalian kepengen banget bisa nulis... sapa tau bermanfaat buat semua orang

Apa kelebihan dan kekurangan dari Blog kamu?
kelebihan blog aku apa ya: biar kalian aja deh yang menilai... karena masih acak-acakan blognya
:sweaty:

kalo kekurangan pastinya masih banyak, karena baru terjun ke dunia blog jadi masih banyak kekurangan disana-sini... kaya buat banner aja belum bisa nih.... jadi malu...
:blush:

nah sekarang mau ngasih award untuk kakak ku mas agung, dan untuk teman-temanku henny, liya, mba ari

ini dia awardnya:


Maaf ya kalo yang belum dapet... sering-sering main ke blog n komentar... Insya Allah nanti citra kasih...

:wave:
"Read More. . ."
 

Buku Tamu

Recent post

Ada kesalahan di dalam gadget ini

©2010 tulisan-citra | Designer by Rinda's Template