Sabtu, 23 April 2011

FRIEND

hai sahabat blogger.. met long wiken yaaaaaaaaaaaaa.... pasti pada jalan-jalan keluar kota ya... kalo aku sih males banget untuk jalan-jalan. dan so pasti muaceeetttttt dimana-mana.

bukan karena males juga tapi karena hari sabtu ini masih harus masuk kerja, lagi jenuh sama kerjaan dan sebelum lanjut kerja aku mau curhat sedikit boleh??? boleh yaaaaa?
sama tolong kasih masukan ya.....

aku mau tanya deh, kalo sahabat blogger bersahabat atau berteman yang dilihat apa? karena mereka anak orang kaya, berpenghasilan lumayan, pendidikannya, atau apa???

jujur kalo aku berteman pasti diliat bukan karena materi atau yang aku sebutin diatas. tapi lebih ke penerimaan mereka kepada aku. sebab menurut aku punya temen itu bagaikan punya seorang guru. jadi kita bisa ambil segi positif dari pengalaman hidup mereka. tentunya aku akan berteman dengan siapa saja yang dapat memberikan pengaruh positif kepada aku.

tapi kan berteman harus pilih-pilih... oh itu benar, berteman memang harus pilih-pilih... seperti yang aku bilang tadi kita berteman dengan orang yang harus memberikan pengeruh positif kepada diri kita, maksudnya yang menjadikan kita sebagai orang yang lebih baik setiap harinya.

pernah denger ga ada loh orang berteman banyak tapi menjadikan dia sombong, maksudnya gini ada orang yang tadinya mempunyai sedikit teman, tapi begitu mengikuti sebuah kegiatan atau organisasi temannya menjadi banyak, dan itu membuat dia sombong.

Maksudnya gini loh, kenapa dia jadi sombong ada beberapa kemungkinan. mungkin di organisasi yang dia ikuti banyak orang sukses, bisa kan membuat dia sombong karena mempunyai pikiran "nih, temen-temen gue berkelas dan sukses semua" jadi orang-orang yg disekelilingnya yg belum sukses ga mau di temenin lagi...

kemungkinan yang kedua, awalnya baik ya bergaul dengan orang-orang sukses pasti menjadi sumber inspirasi "waahhhhh... gue harus bisa seperti mereka yang sukes" tapi begitu keinginan untuk sukses sudah dekat dan ingin membeli apa yang dia inginkan, dia udah sombong duluan "wahhh... sebentar lagi gw mau beli rumah". semua agen rumah di tanya sama dia, padahal uangnya jg belum ada... (hihihihihi... kalo ga jadi kan malu yaaaaaa...) trus meremehkan orang-orang yang ada disekitar dia....

trus bertemennya harus gimana dongggg....

kalo menurut aku sih ya kalo berteman itu harus bisa menerima apa adanya, kalau teman kita susah apabila kita bisa bantu, harus dibantu. tapi jika kita senang kita jangan lupa sama teman kita. harus berbagi kesenangan dan itu yang dinamakan sahabat. sahabat akan selalu ada untuk kita apabila kita menyayanginya dan tidak meremehkan mereka, tidak menyalahkan tapi mengingatkan.

harus menerima kekuarangan dan kelebihan sahabat kita apa adanya, memaklumi segala tindak tanduknya. karena menurut aku apabila kita bersahabat itu karena pilihan kita, jadi kita harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan dari sahabat kita karena kita yang memilih mereka menjadi seorang sahabat.

jangan jadi egois apabila bersahabat, saling mengerti, saling memberi dan menerima. ada disaat sahabat butuh kita, biarpun kita cuma bisa mendengarkan keluh kesah mereka tapi sangat berarti buat mereka untuk menjadikan mereka kuat menghadapi cobaan hidup dan membuat mereka tersenyum bahagia karena ada kita didekat sahabat kita.

berteman sebanyak-banyaknya adalah baik, tapi mencari sahabat yang baik itu susah...

HAPPY WEEKEND ALL.... ^_^v

3 komentar:

sichandra mengatakan...

mencari teman yang sejaati itu masih susaaaah :D

Asriani Amir mengatakan...

sahabat..
hm.., sepertinya aku memiliki banyak. :D

outbound malang mengatakan...

kunjungan sob ..
salam sukses selalu ..:)

 

Buku Tamu

Recent post

Ada kesalahan di dalam gadget ini

©2010 tulisan-citra | Designer by Rinda's Template