Kamis, 04 Maret 2010

Apa arti cinta

Bingung deh kalo disuruh mengartikan cinta itu apa....

kalo cinta menurut citra apa ya....
Cinta itu universal banget... tapi kalo untuk pasangan hidup citra pengen nemuin orang yang bisa menerima aku apa adanya, bisa mengerti keadaan diriku, ikhlas mencintai aku dan yang paling utama jujur...

kenapa ya kok tiba-tiba ngebahas masalah cinta... bukan karena aku lagi jatuh cinta atau patah hati ya...tapi tadi ada temen tanya tentang arti cinta, karena mungkin selama ini dia belum menemukan cinta sejati.... menurut dia lagi pasangannya akan pergi menjauh kalo tau kondisi dia yang sebenernya... ga tau pasti deh kondisi apa yang dia maksud. tapi yang jelas belum ada rasa saling memahami dan mengerti aja kali ya...

kalo menurut citra, cinta itu butuh keikhlasan dan kejujuran dari setiap orang.... makanya kalo lagi deket sama cowo aku selalu bilang yang sejujurnya tentang kondisi keluarga dan diri sendiri kpd orang itu, kalo orang itu mau lanjut, alhamdulillah. kalo gak juga gapapa karena hak setiap orang untuk memilih pasangan hidupnya yang paling baik... karena kan cuma sekali seumur hidup.

intinya ya itu cinta butuh kejujuran dan keikhlasan dari setiap orang, agar kita dapat saling memberi dan menerima, saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing dan menerima orang lain apa adanya tanpa memandang dari segi fisiknya atau casingnya... :D
oleh karena itu kenapa Allah SWT menciptakan manusia berpasang-pasangan selain untuk melanjutkan generasi umat manusia di muka bumi ini... dan maksud lainnya adalah agar kita sebagai manusia dapat saling menerima dan memberi dengan ikhlas dan untuk saling melengkapi kelebihan dan kekurangan kita, maka dari itu kita dapat seiring sejalan dan harmonis sebagai pasangan hidup dan antar sesama manusia yang lainnya....

contohnya, kaya kemaren pas mau berangkat kerja aku selalu naik kopaja. dan hari itu ga biasa buat aku, kalo kita melihat kenek bis itu seorang perempuan itu sudah biasa, karena sekarang udah banyak kenek-kenek bis perempuan. kenapa aku bilang ga biasa karena yang menjadi supir bis itu adalah suami dari si ibu kenek ini... dari contoh sederhana ini aja kita bisa liat sang istri sangat menerima keadaan suaminya yang hanya seorang supir bis yang penghasilannya pun ga seberapa, dan si istri ini sangat mendukung usaha suaminya dalam mencari nafkah malahan sampe membantu sang suami jadi kenek...

untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan keluarga memang harus saling bekerja sama, dan akan menjadi ringan kalau kita saling membantu satu sama lain... indah banget kalo semua pasangan bisa menerima dengan ikhlas kondisi pasangan kita...tapi pada kenyataannya untuk menerima seseorang apa adanya itu teramat sulit.... dan intinya ilmu ikhlas itu pelajaran yang amat sangat sulit....

mudah-mudahan aku bisa mendapatkan seseorang yang ikhlas menerima aku apa adanya, mencintai aku dengan tulus dan satu yang penting mencintai aku karena Allah SWT.... semoga Allah lancarkan dan diberi kemudahan untuk mendapatkan seseorang yang tepat buat aku, yang pasti karena Ridho Allah... Insya Allah...Amieeennnnn

0 komentar:

 

Buku Tamu

Recent post

©2010 tulisan-citra | Designer by Rinda's Template