Selasa, 04 Mei 2010

Heboh kisah cinta dan trans gender dari Alterina Hofnan (32) buat aku penasaran banget, kabarnya si Alterina Hofnan ini adalah perempuan. tapi menurut pengakuan Alter sendiri dia itu laki-laki yang memiliki kelainan sejak lahir. kelainan itu dinamakan "Sindrom Klinefelter"
:ha?:

Aku juga baru tahu istilah "Sindrom Klinefelter" itu pada saat baca kisah cinta Alterina Hofnan dan Jane Deviyanti. Ternyata ada ya seseorang yang memiliki kelainan ini.

Hhhhmmmm..... daripada bingung mending kita cari tahu aja ya kelainan Sindrom Klinefelter itu apa sih....


img

Deskripsi
Sindrom Klinefelter, juga dikenal sebagai kondisi XXY, adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan laki-laki yang memiliki kromosom X tambahan di sebagian besar sel mereka. Alih-alih memiliki kromosom XY yang biasa pola yang paling jantan, orang-orang ini memiliki pola XXY.

Sindrom Klinefelter ini dinamai Dr Henry Klinefelter, yang pertama kali menggambarkan sekelompok gejala yang ditemukan pada beberapa pria dengan kromosom X tambahan. Meskipun semua orang dengan sindrom Klinefelter memiliki kromosom X tambahan, tidak semua XXY laki-laki memiliki semua gejala tersebut.

Karena tidak setiap laki-laki dengan pola XXY memiliki semua gejala sindrom Klinefelter, biasanya menggunakan istilah XXY laki-laki untuk menggambarkan orang-orang ini, atau kondisi XXY untuk menjelaskan gejalanya.

Para ilmuwan yakin bahwa kondisi XXY adalah salah satu kelainan kromosom yang paling umum pada manusia. Kira-kira satu dari setiap 500 laki-laki memiliki kromosom X tambahan, tetapi banyak yang tidak memiliki gejala apapun.

Gejala
Tidak semua laki-laki dengan kondisi memiliki gejala yang sama atau tingkat yang sama. Gejala tergantung pada seberapa banyak sel XXY laki-laki memiliki, berapa banyak testosteron di tubuhnya, dan usia ketika kondisi didiagnosa.

Gejala umum antara lain, tubuh abnormal, dada melebar, masalah seksual. penis kecil, dan tubuh cenderung pendek.

Pengobatan
Pola Kromosom XXY pola tidak dapat diubah. Namun, ada beberapa cara untuk mengobati gejala-gejala dari kondisi XXY yakni terapi dan perawatan medis.

2 komentar:

Rinda mengatakan...

aduh serem juga y mba @_@

chietra mengatakan...

iya sekaligus kasian sama orang yang punya kelainan kaya gitu....

 

Buku Tamu

Recent post

©2010 tulisan-citra | Designer by Rinda's Template